Jumat 03 Jul 2015 18:43 WIB
Copa America 2015

Alasan Cile Bisa Jadi Pemenang Copa America 2015 (2 - Habis)

Rep: C31/ Red: M Akbar
pemain cile
Foto: EPA/MARIO RUIZ
pemain cile

REPUBLIKA.CO.ID,SANTIAGO -- Satu langkah lagi Cile akan bisa merebut kemenangan perdananya dari pentas Copa America 2015. Untuk mewujudkan ambisi besar itu, pasukan La Roja tentunya harus bisa melewati hadangan Argentina yang akan menjadi lawannya di partai puncak yang akan digelar Ahad (5/7) dini hari WIB.

Mengutip informasi yang tersiar di laman resmi Copa America, Cile tercatat sebagai tim paling konsisten dan menghibur di sepanjang turnamen. Cile juga telah menetapkan contoh yang baik sebagai tuan rumah dengan standar permainan mereka.

Kalaupun mereka ingin merebut gelar juara, inilah sejumlah alasan mengapa La Roja memang pantas untuk mengangkat trofi Copa America itu kepada para penggemarnya.

3. Santiago de Cile

Menjadi tuan rumah adalah salah satu keuntungan dan kekuatan terbesar Cile hingga bisa menggapai partai puncak dari turnamen ini. Sejauh ini semua telah memainkan perannya masing-masing dan sangat membantu tuan rumah untuk meraih kemenangan.

Peran Santiago de Cile ternyata juga teramat penting bagi sukses Cile sepanjang turnamen ini. 'Keberuntungan' bisa bermain di Estadio Nacional yang berada di Santiago membuat penampilan mereka selalu mendapat sokongan yang begitu meriah dari publik tuan rumah.

Keriuhan sebagai bentuk sokongan penonton itulah yang menjadi peletup bagi para pemain Cile untuk selalu meraih kemenangan. Harapan yang sama tentunya juga dapat mengalir saat melawan Argentina di final nanti.

4. Gaya Permainan

Di bawah bimbingan Jorge Sampaoli, Cile telah berkembang pesat menjadi tim dengan permainannya yang menonjol di turnamen ini.

Pelatih La Roja ini sepertinya mendapatkan pengaruhnya dari penduhulunya Marcelo Bielsa. Kemenangan demi kemenangan yang mereka dapatkan itu diperoleh dari skema permainan atraktif yang memaksa setiap lawan harus banyak memfokuskan diri dalam menjaga sektor pertahanannya.

Produktifitas Cile dalam mencetak gol selama turnamen ini juga terbilang luar biasa. Tercatat ada 13 gol yang sudah dibukukan dan ini menjadi produktifitas gol terbanyak dari seluruh kontestan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement