Sabtu 04 Jul 2015 18:21 WIB

Gawat! Fiorentina Murka kepada Pemain Muslim Ini

Rep: c89/ Red: M Akbar
Pemain Fiorentina, Mohammed Salah
Foto: AP/ Fabrizio Giovannozzi
Pemain Fiorentina, Mohammed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Mohamed Salah telah menjadi idola di Firenze. Meski baru bergabung pada Januari 2015, pemain pinjaman dari Chelsea itu mampu menarik hati para penggemar Fiorentina.

Salah merupakan salah satu aset The Blues yang digunakan untuk memuluskan pembelian Juan Cuadrado dari La Viola. Enam bulan berkostum ungu, pria asal Mesir itu tampil di 26 laga dan mencetak sembilan gol. Kecepatannya memanfaatkan lebar lapangan membuat Fiorentina jatuh cinta pada pemain ini dan mulai melupakan Cuadrado.

Namun, jelang musim 2015/2016 bergulir, romantisme kedua kubu terancam hilang. Salah dikabarkan menolak untuk berada di Fiorentina pada petualangan berikutnya. Ia bahkan enggan untuk mengikuti latihah pramusim yang telah menjadi program tim.

Jelas kenyataan itu membuat pihak La Viola kebakaran jenggot. Tim yang bermarkas di Artemio Franchi ini berencana memperkarakan Mohamed ke meja hijau.

"Pemain telah menolak tawaran kontrak dari kami dan menyatakan keinginan untuk bergabung dengan klub lain. Dia juga tidak berniat untuk menjalani latihan pra musim. Dari segala hal itu, kami akan menyerahkan semuanya kepada pengacara," demikian pernyataan Fiorentina yang dikutip dari La Viola Chanel.

Klub tersebut berdalih, pihaknya masih memiliki hak atas pemain itu. Pasalnya dalam klausul peminjaman, ada opsi perpanjangan setahun lagi. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, maka bisa dilanjutkan dengan pembelian secara permanen seharga 18 juta Euro (Rp 270 Miliar) kepada kubu Chelsea.

Bahkan sebelum ada kekisruhan ini, Fiorentina sempat menawarkan gaji sebesar 2,1 juta poundsterling (Rp 44 Miliar) per tahun untuk mengikat Salah. Jumlah itu belum ditambah bonus penampilan. Namun sang pemain dikabarkan meminta oplah lebih dari itu.

"Siapapun pemain itu, bukan hanya Salah, apabila menolak tawaran gila seperti ini, maka lebih baik dia tidak bertahan," ujar Direktur Fiorentina Vincenzo Guerini.

Dalam aturannnya, Salah punya waktu hingga 30 Juni untuk membuat keputusan. Namun sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari sang pemain terkait kepastian masa depannya. Maka otomatis ia balik lagi ke Stamford Bridge.

Bersamaan dengan itu, beberapa klub Eropa mulai melihat kesempatan yang ada. Inter Milan berada di posisi terdepan untuk menggaet pesepak bola berusia 23 tahun itu. Selain Inter, ada Juventus dan Tottenham Hotspur yang disebut-sebut turut mengincar Salah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement