Sabtu 04 Jul 2015 19:10 WIB

Konoplyanka Jalani Tes Medis di Sevilla

Rep: C03/ Red: M Akbar
Yevhen Konoplyanka.
Foto: express.co.uk
Yevhen Konoplyanka.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Juara Liga Europa Sevila tengah mencapai kesepakatan untuk mendapatkan geladang asal klub Liga Primer Ukraina Dinpro Dnipropetrovsk, Yevhen Konoplyanka. Sevila tinggal menunggu Konoplyanka lulus tes medis sebelum ia resmi berseragam Sevillistas.

 

Dilansir ESPN, Sabtu (4/7) Sevila siap mengumumkan secara resmi kedatangan Konoplyanka ke Stadion Ramon Sanchez Puizuan. Pemain sayap berumur 25 tahunh itu bakal di kontrak secara permanen selama empat musim. Konoplyanka pun dibandrol dengan harga sebesar 15 juta poundsterling atau setara Rp 312 miliar.

 

Konoplyanka sudah menghabiskan tujuh musim bersama Dinpro sejak 2008. Musim lalu ia tampil sebanyak 21 kali, dan mencetak tujuh gol untuk Dinipro. Ia juga punya 20 Caps untuk timnas Ukraina.

 

Namun sebelumnya, tak hanya Sevilla yang tertaring dengan serivis Konoplyanka. Atletico Madrid pun dilaporkan sudah melakukan pemantauan untuk emnggantikan posisi Arda Turan yang pergi ke Barca. Sementara, sejumlah klub liga Inggris seperti Newcestel, Stoke City, Tottenham Hotspurs dan Liverpool pun dikaitkan memburu Konoplyanka.

Tapi dalam pernyataannya Sevilla dengan tegas menyebut klub telah sukses membuat kesepakatan, dan saat ini Konoplyanka tinggal menjalani tes medis di Sevilla.

 

“Sevilla telah mencapai kesepakatan dengan pemian. Kini pemain Dinipro menjalani ter kesehatan. Dengan kesepakatan yang jelas dan akan selesai. Knoplyanka di Sevilla untuk menjalani tes medis,” begitu pernyataan resmi klub Sevila seperti ditulis ESPN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement