Sabtu 04 Jul 2015 19:45 WIB
Copa America 2015

Gareca: Peru Harus Tingkatkan Peforma di Masa Mendatang

Rep: C31/ Red: M Akbar
Ricardo Gareca
Foto: REUTERS/Henry Romero
Ricardo Gareca

REPUBLIKA.CO.ID, CONCEPCION -- Pelatih Ricardo Gareca memuji tim asuhannya setelah berlaga merebutkan tempat ketiga di Copa Amerika 2015.

Namun Gareca masih mengharapkan timnya untuk meningkatkan peforma di masa depan. Peru menempati peringkat ketiga setelah melibas Paraguay dengan skor 2-0 di Estadio Ester Roa di Concepcion, Sabtu (4/7).

Menurut Gareca, dirinya sangat senang dan bahagia, karena Los Incas telah memberikan segalanya dan member contoh dalam semua aspek. “Di masa depan kami akan terus lebih baik,” ujar pelatih yang kerap kali dipanggil El Tigre ini, dilansir dari laman resmi Copa America 2015, Sabtu (4/7).

Gareca juga menyebut tim asuhannya itu memiliki niat untuk menang melawan Albirroja. “ Di babak kedua kami sesuaikan diri menjadi lebih baik. Saya pikir memang sudah sepatutnya Peru menang,” ujarnya.

Di sisi lain, striker Los Incas Jose Guerrero angkat bicara terkait kemenangan ini. “Kemenangan ini penting. Kami tahu tim Paraguay menjadi lawan yang kuat, tetapi kami tenang menguasai bola dan gol pertama banyak membantu kami,” ujar striker berumur 30 tahun ini.

Kemenangan ini. Guerrero menilai, didedikasikan untuk semua keluarga Peru. Los Incas saat ini akan memulai persiapan mereka untuk kampanye di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Pelatih asal Argentina ini menyebut Peru memiliki tantangan yang jauh lebih besar dan harus mempersiapkan diri untuk menghadapinya dengan cara terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement