Ahad 05 Jul 2015 01:58 WIB
Copa America

Fakta Messi, Argentina dan Copa America

Rep: C19/ Red: Israr Itah
Lionel Messi
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO -- Lionel Messi dikenal dengan peran besarnya untuk Barcelona, terutama setelah sang megabintang membawa klub meraih treble winners musim lalu. Tetapi untuk tim nasionalnya Argentina, La Pulga, julukan Messi sejatinya belum mempersembahkan gelar apa-apa.

Si Kutu pernah mempersembahkan gelar terbaik atau trofi ketika ia turut andil membawa timnas U-20 menjuarai Piala Dunia 10 tahun lalu atau 2005. Kali ini publik Argentina tentu menaruh harapan besar pada sang bintang di perhelatan Copa America.

Argentina bakal melakoni partai final Copa America menghadapi tuan rumah Cile di Estadio Nacional Julio Martínez Prádanos, Santiago de Chile, Ahad (5/7) pagi WIB. Berikut sejumlah fakta tentang Messi bersama La Albiceleste seperti dinukil dari twitter @MessiStats.

- Messi akan memainkan gim ke-67 dan terakhir bagi Argentina pada musim ini. Dia telah mencetak 62 gol dari 66 penampilan dan menyumbang 32 assist

- Ini merupakan kali ke-81 Argentina bertemu Cile. Argentina berhasil memetik 54 kemenangan, 20 kali imbang dan enam kali kalah

- Rekor Messi bersama Argentina kala bertemu Cile yakni timnya berhasil merebut 15 kali kemenangan dan enam kali kalah

- Messi telah memainkan 14 laga dengan dua gol, empat assist, tujuh kali menang, empat imbang dan tiga kali kalah dalam bulan Juli.

- Messi telah bermain di empat partai final untuk La Albiceleste, dua kali bersama tim remaja dan dua kali di tim senior. Itu dengan dua kali menang, dua kekalahan dan dia menyumbang dua gol serta satu assist.

Jika hari ini Argentina bisa mengangkat trofi Copa America, maka Messi bisa merasakan gelar yang tak pernah diraih  legenda Amerika Latin, Diego Maradona dan Pele, dalam karier mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement