Ahad 05 Jul 2015 05:20 WIB

Podolski Resmi Milik Galatasaray

Lukas Podolski
Foto: EPA/Daniele Mascolo
Lukas Podolski

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Lukas Podolski menyelesaikan proses transfernya dari Arsenal ke Galatasaray pada Sabtu 94/7). Klub Turki itu sepakat untuk membayar 2,85 juta pound (Rp 59,8 miliar) untuk mendapatkan jasa pemain timnas Jerman itu pada percobaan keempatnya. 

Podolski menandatangani kontraknya di depan para penggemar klub Istanbul itu. Galatasaray yang memenangi gelar liga domestik pada musim lalu telah Podolski selama tiga tahun. Upaya mereka memboyong pemain berusia 30 tahun itu akhirnya berhasil.

Podolski berupaya memulihkan kariernya untuk mengamankan tempat di timnas Jerman jelang Piala Eropa 2016. Ia tidak mendapatkan tempat utama di Arsenal dan gagal ketika dipinjamkan ke Inter Milan pada awal tahun ini.

Podolski bertekad melupakan rasa frustrasi yang sempat menderanya. Mantan pemain FC Cologne ini gembira karena memiliki rekan-rekan hebat, yang selama ini biasa ia saksikan di televisi. Ia akan mendapatkan servis dari Wesley Sneijder.

"Pada tiap kasus saya selalu mencermati atmosfer hebat dan menggembirakan yang mengelilingi Galatasaray," kata Podolski. "Berbicara tentang dukungan penggemar Galatasaray yang hangat yang telah saya tahu sebelumnya benar-benar membantu saya membuat keputusan untuk menandatangani (kontrak)."

Galatasaray mendatangkan Podolski pada 2012 dan dua kali upaya mereka gagal sampai mengamankan tandatangannya pada Sabtu. Uniknya, satu-satunya gelar Eropa klub Turki ini diraih setelah mengalahkan Arsenal melalui adu penalti pada final Piala UEFA 2000.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement