Ahad 05 Jul 2015 10:07 WIB

Martino: Argentina Seharusnya Menang

Rep: Frederik/ Red: Citra Listya Rini
Gerardo 'Tata' Martino
Foto: REUTERS/Marcos Brindicci
Gerardo 'Tata' Martino

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO -- Pelatih  Argentina, Gerardo Martino sangat kecewa setelah timnya gagal menjadi juara Copa Amerika 2015. Di partai puncak, Lionel Messi dan rekan-rekan kalah adu penalti dari tuan rumah Cile.

Secara statisik, ia menilai armada La Albiceleste seharusnya mampu menjadi kampiun. Argentina, kata Martno lebih banyak memiliki peluang untuk mencetak gol.

"Saya pikir pada pertandingan hari ini, seharusnya Argentina menang," kata eks pelatih Barcelona ini dikutip dari Four-Four Two, Ahad, (5/7).

Pada catatan akhir laga, Argentina sukses melepaskan 18 tembakan dengan empat di antaranya tepat mengarah ke gawang Claudio Bravo. Sebaliknya, Cile mampu membuat delapan peluang dengan dua yang tepat sasaran.

Fakta inilah yang  yang disesali Martino. "Kami memiliki (peluang gol) melalui Nico (otamendi), Pocho (Ezegule Lavezzi), dan Gonzalo (Higuain), seharusnya bisa mengubah hasil pertandingan," sesal Gerrardo.  

Kedua tim bermain imbang 0-0 hiingga berujung pada drama adu penalti. Pada babak ini, Cile menang dengan skor 4-1. Ini adalah gelar Copa Amerika pertama bagi Cile sejak kompetisi pertama kali dimulai pada 1916.

Sebaliknya bagi Argentina, kekalahan tersebut membuat mereka gagal menyamai Uruguay dalam jumlah gelar. Terakhir kali tim Tango berstatus kampiun turnaman antarnegara Amerika Selatan terjadi pada tahun 1993.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement