Selasa 07 Jul 2015 10:06 WIB

Lampard Sambut Kedatangan Pirlo ke New York City FC

Rep: C03/ Red: Israr Itah
Andrea Pirlo
Foto: Twitter NYC FC
Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang Juventus Andrea Pirlo resmi bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, New York City (NYC) FC. Pirlo pindah ke NYC dengan status bebas transfer.

Juvents telah sepakat untuk mengakhiri kontraknya setahun lebih awal, sebab dengan begitu ia bisa bergabung  NYC dengan kontrak dua setengah tahun. Pirlo menjadi rekan satu tim Frank Lampard dan David Villa. Pengumuman kontrak Pirlo pun mendapat sambutan dari Lampard.

 

"Selamat datang di klub Andea Pirlo," tulis Lampard dalam akun jejaring sosialnya seperti dilansir BBC, Selasa (7/7). 

Pirlo akan resmi membela NYC pada 21 Juli. Dengan demikian ia tak akan melakoni debutnya bersama Lampard saat NYC menghadapi Toronto di Standion Yanke, Senin (13/7) WIB.

"Saya punya beberapa kesempatan untuk bermain di luar Italia, namun saya tak pernah ragu untuk memilih New York," kata Pirlo. 

Pirlo memulai kariernya bersama Brescia, kemudian ia bergabung dengan Inter Milan dan AC Milan sebelum akhirnya memutuskan untuk bersama dengan AC Milan pada 2001. Satu dekade bersama Milan ia pun pindah ke Juventus dengan status bebas transfer.

Dari 194 laga yang dilakoninya bersama Juve, Pirlo kembali perkasa dengan mencetak 19 gol, termasuk 15 hasil dari tendangan bebas. Dari empat musim, ia pun selalu membawa Juve keluar sebagai juara Liga Seri A. Sedang di timnas Italia, Pirlo telah tampil 115 kali dengan 13 gol. 

 

Sepanjang kariernya di sepak bola Italia, pria berumur 36 tahun itu sudah mengangkat enam kalli trofi liga Seri A. Selain itu, kala berseragam AC Milan ia juga sempat dua kali merasakan gelar Liga Champions. Sementara bersama tim nasional Italia, Pirlo juga ikut menyumbang gelar Piala Dunia 2006.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement