Selasa 07 Jul 2015 14:56 WIB

Ikuti Piala Indonesia Satu, Persija tanpa Legiun Asing

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Presiden Persija Jakarta Ferry Paulus
Foto: ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna
Presiden Persija Jakarta Ferry Paulus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah-tengah persoalan gaji pemain yang belum lunas, Persija Jakarta memutuskan untuk ikut ambil bagian dalam turnamen Piala Indonesia Satu. Sayangnya, di perhelatan sepak bola yang digalang oleh Mahaka Sports and Entertainment itu, Macan Kemayoran tak diperkuat tiga pemain asingnya.  

 

Sebelumnya, dua legiun asing Macan Kemayoran Yevgeni Kabayev, dan Martin Vunk telah meninggalkan markas klub asal Ibu Kota itu. Sementara itu, satu pemain asing lainnya, Alan Aciar juga dipastikan tidak akan membela Persija pada ajang turnamen Piala Indonesia Satu, yang bakal diselenggarakan pada 15 Agustus.

Sebenarnya tidak hanya pemain asingnya yang tidak bisa memperkuat Persija di ajang Piala Indonesia Satu. Melainkan dua pemain naturalisasinya, Greg Nwoko dan Stefano Lilipaly juga tidak kan tergabung bersama Bambang Pamungkas dan kawan-kawan di Piala Indonesia Satu itu.

Greg telah memastikan akan bergabung bersama klub Thailand, BEC Tero Sasana. Sedangkan Stefano Lilipaly dikabarkan telah pulang ke Belanda.

"Tinggal Alan Aciar, tapi dia juga tidak mau kalau bukan kompetisi," tutur Presiden Persija Ferry Paulus.

Meski hanya bermodalkan pemain lokal, tapi hal itu tidak menjadi masalah bagi Persija. Apalagi pihak operator masih membolehkan Persija Jakarta untuk mengambil pemain dari Divisi Utama (DU).

Hingga saat ini turnamen Indonesia Satu, diikuti oleh 11 klub Indonesia Super League (ISL). Tapi jumlah klub masih bisa bertambah, mengingat sejumlah klub ISL belum mengkonfirmasi keikutsertaannya. 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 6 5 1 0 7 5 16
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
4 Bali United Bali United 6 3 2 1 9 5 11
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement