Selasa 07 Jul 2015 15:36 WIB

Wow! Timnas Sepak Bola Ini Kalah 46-0 di Pasific Games

Rep: Eko Supriyadi/ Red: M Akbar
Penyerang Schalke 04, Huntelaar saat menjebol gawang Real Madrid dalam lanjutan 16 besar liga champions
Foto: AP
Penyerang Schalke 04, Huntelaar saat menjebol gawang Real Madrid dalam lanjutan 16 besar liga champions

REPUBLIKA.CO.ID, PORT MORESBY -- Negara federasi Micronesia sekali lagi dipermalukan oleh lawannya dalam kompetisi Pacific Games. Adalah Vanuatu yang mengklaim kemenangan dengan skor fantastis 46-0 dalam pertandingan yang digelar di Port Moresby, Papua Nugini.

Hasil tersebut merupakan yang terburuk dalam sejarah sepakbola Micronesia. Kali pertama mereka menelan kekalahan besar saat bermain di even Konfederasi Sepakbola Oceania, dengan skor 30 -0 oleh Tahiti.

Kedua Micronesia dihantam 38-0 ditangan Kepulauan Fiji, hingga akhirnya mereka dihancurkan Vanuatu 46-0. Hasil ini merupakan rekor tertinggi dalam kompetisi tersebut. Namun, hasil itu nampaknya tidak akan diakui FIFA, sebagaimana Micronesia tidak masuk dalam rangking lembaga tertinggi sepakbola dunia itu.

Australia memegang penghargaan untuk kemenangan terbesar yang diakui FIFA dalam pertandingan internasional, yang mengalahkan Amerikan Samoa dengan skor 31-0 di kualifikasi Piala Dunia 2002. Pasific Games ini juga digunakan untuk kualifikasi Olumpics di Rio de Janiero pada 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement