Rabu 08 Jul 2015 12:58 WIB

Milan Siap Bangun Stadion Berkapasitas 48 Ribu Kursi

Rep: C31/ Red: M Akbar
Direktur AC Milan Barbara Berlusconi
Foto: AP
Direktur AC Milan Barbara Berlusconi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan siap untuk membangun stadion baru mereka di kota Italia utara. Niat itu disampaikan setelah klub mengumumkan tawaran mereka berhasil. Proses tender itu akhirnya selesai pada Selasa (7/7) dengan Milan memenangkan hak untuk mengembangkan tempat kota berbasis depan perusahaan konstruksi Vitali SpA.

CEO klub Barbara Berlusconi memuji keputusan untuk membangun stadion berkapasitas 48 ribu kursi baru. Lokasinya sekitar 2,5 kilometer menuju pusat kota dari markas San Siro mereka.

"Dengan keputusan Fair Foundation, secara resmi proyek tersebut mulai berjalan, setidaknya dalam niat kita dan akan menyebabkan tahap baru," kata Berlusconi dalam sebuah pernyataan di situs Milan, dilansir dari Four Four Two, Rabu (8/7).

Milan berencana untuk membuat stadion publik transportasi ramah. Berlusconi mengklaim akan mendatangkan dana 50-80 juta euro (sekitar 1 triliun rupiah) per tahun dari pendapatan "yang akan digunakan untuk pembelian pemain baru".

Keputusan itu, berarti Milan akan bergabung dengan Juventus dan Udinese dalam membangun stadion baru sejak Piala Dunia 1990 di Italia, sementara Roma juga telah merilis rencana untuk mempunyai markas baru.

Milan diharapkan untuk pindah ke stadion baru pada musim Serie A 2018-2019, sementara Inter Milan akan mengambil alih Giuseppe Meazza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement