Kamis 09 Jul 2015 06:19 WIB

Selangkah Lagi, Darmian Gabung Manchester United

Rep: ali mansur/ Red: Damanhuri Zuhri
Bek Matteo Darmian.
Foto: Bleacherreport
Bek Matteo Darmian.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Torino, Giampiero Ventura menyatakan jika anak asuhnya, Matteo Darmian bakal bergabung dengan raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United.

Bek berusia 25 tahun itu pun disinyalir memiliki keinginan untuk tampil pada ajang internasional, Liga Champions. Bahkan Matteo Darmian sudah menulis surat perpisahan untuk Torino dan suporter.

Sebelumnya, Iblis Merah mengincar pemain berposisi di bek kanan pada jendela transfer musim ini. Akhirnya arsitek United Louis Van Gaal menemukan bek idamannya yaitu Darmian. 

Untuk mendatangkan bek Tim Nasional  Italia itu, United harus mengeluarkan dana sebesar 20 juta euro, atau sekitar Rp 295 milyar. Dana transfer itu dengan rincian 18 juta euro plus 2 juta euro untuk bonus-bonus. Selanjutnya, Darmian bakal menjalani tes medis pada Jumat (10/7).

Menurut Ventura Darmian layak bermain di tim-tim besar seperti Mancherter United. Apalagi disebutnya Darmian memikiki hasrat bermain di level Eropa.

"Benar, Darmian akan bermain di Liga Champions bersama Manchester United. Dia pantas bermain di tim besar dab bermain di Liga Champions. Sekarang mimpinya menjadi kenyataan," jelas Ventura, seperti dilansir Sky Sport, Kamis (9/7).

Sementara itu  musim lalu, posisi bek kanan Unted lebih banyak diisi oleh Valencia. Jika transfer Darmian jadi kenyataan, kemungkinan besar Rafael akan dilego ke tim lain.

Sedangkan Torino sendiri sudah memiliki pengganti Darmian. Dikabarkan Torino telah mendapatkan Davide Zappacosta dan Daniele Baselli dari Atalanta.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement