Kamis 09 Jul 2015 12:41 WIB
Transfer Pemain

Micah Richards Pernah Tolak Pinangan Inter

Rep: Frederik Bata/ Red: M Akbar
Bek Manchester City, Micah Richards.
Bek Manchester City, Micah Richards.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLA -- Bek kanan asal Inggris Micah Richards gagal bereuni dengan allenatore Roberto Mancini di Inter Milan. Kedua aktor lapangan hijau tersebut sebelumnya pernah bekerja sama di Manchester City.

Richards yang musim lalu dipinjamkan ke Fiorentina mengakui sempat diincar Inter. Namun ia menolak untuk berlabuh ke Giuseppe Meazza dan lebih memilih kembali ke negara asalnya.

"Mereka (Inter Milan) mencoba mendapatkan saya pada bulan Januari tapi itu tidak terwujud. Saya kemudian berbicara dengan Mancini, saya katakan saya ingin kembali ke Inggris," kata Micah dikutip dari Mirror, Kamis, (9/7).

Pemecatan Vincenzo Montella oleh petinggi La Viola turut memengaruhi keputusannnya. Dengan suasana, yang baru, kata dia, tentu saja membuatnya harus berjuang mendapkan tempat utama di Artemio Franchi.

"Itu salah satu alasan saya memilih untuk kembali," ungkap pesepak bola berusia 27 tahun ini.

Pemain yang baru mencetak satu gol dari 13 laga bersama the Three Lions itu akhirnya memilih berlabuh ke Aston Villa dengan status bebas transfer. Sebelumnya Richards menolak perpanjangan kontrak selama lima tahun di Manchester Biru.

Selain The Villans, Ricahrds sempat menjadi incaran Sunderland dan West Ham United. Musim lalu ia tampil dalam 19 laga di semua ajang kala bermarkas di Firenze.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement