Kamis 09 Jul 2015 15:21 WIB

Markas Tottenham Bakal Jadi Stadion Klub Terbesar di London

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Saah satu pertandingan Tottenham Hotspur di White Hart Lane
Foto: Reuters/Eddie Keogh
Saah satu pertandingan Tottenham Hotspur di White Hart Lane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Tottenham Hotspur mengumumkan akan mengembangkan Stadion White Hart Lane. Markas Spurs ini bakal dikembangkan menjadi stadion klub terbesar di London. White Hart Lane juga akan menjadi tuan rumah pertandingan NFL (Liga Sepak Bola Amerika) ketika selesai tahun 2018.

Menurut laporan Standard, Kamis (9/7), rencananya kapasitas White Hart Lane akan ditambah menjadi 61 ribu penonton. Pada April lalu, Spurs juga telah menyepakati kemitraan dengan NFL.

Renovasi stadion ini juga membangun fasilitas tambahan untuk NFL yaitu kamar ganti yang lebih besar dan lapangan rumput sintetis. Tak hanya itu, Spurs juga akan membangun hotel dengan 180 kamar tidur. Di sekitarnya juga akan ada 579 rumah baru yang akan dibangun.

Sky Walk juga akan dibangun untuk memungkinkan pengunjung mengakses daerah atap stadion. ‘The Tottenham Experience’ juga dibangun sebagai museum interaktif klub. Pembangunan ini diperkirakan akan meningkatkan lapangan kerja dan ekonomi lokal.

Presiden Spurs Daniel Levy mengatakan senang bisa menyajikan desain yang menakjubkan. “Stadion dan skema yang lebih luas akan memberikan pengalaman tak tertandingi. Ini akan menjadi rumah baru kami untuk generasi berikutnya,” ujar Levy.

Biaya renovasi ini diperkirakan sekitar 400 juta pound atau sekitar Rp 8 triliun lebih. Besar kemungkinan Spurs akan menggunakan Stadion Wembley ketika renovasi White Lane Hart belum selesai.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement