Kamis 09 Jul 2015 17:35 WIB

Argentina Raih Peringkat Teratas FIFA untuk Kali Pertama

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Citra Listya Rini
Timnas Argentina
Foto: Reuters/Dylan Martinez
Timnas Argentina

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Argentina mampu naik ke peringkat teratas dalam rangking FIFA untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun, meski dikalahkan Cile di fina Copa Amerika lewat adu penalti di Santiago. . Tim Tango menggeser Jerman di peringkat satu dan Belgia di peringkat kedua.

Namun skuat asuhan Gerardo Martino naik dua tingkat di peringkat pertama, setahun setelah kalah oleh Jerman pada final Piala Dunia 2014 Brasil. Sementara Cile yang menjuarai Copa Amerika 2015 posisi terkerek hingga delapan tingkat menjadi peringkat 11.

Argentina naik ke peringkat satu, yang membuat Jerman turun ke peringkat dua, dan Belgia turun ke posisi tiga. Di sisi lain, menyusul hasil positif yang di raih Wales, mereka mampu menempati posisi tertinggi dalam sejarah sepakbola mereka pada rangking dunia, dengan berada di peringkat 10.

Kemenangan 1-0 atas Belgia di kualifikasi Euro 2016 bulan lalu, mengokohkan skuat asuhan Chris Coleman itu di posisi puncak Grup B dangan 14 poin dari enam pertandingan. Inggris naik ke peringkat sembilan dibawah satu tingkat dari Romania.

Yang mengejutkan adalah Spanyol juara dunia 2010, dan Italia juara dunia 2006, terlempar ke dari daftar sepuluh besar posisi FIFA. Spanyol berada di peringkat 12 berada di bawah Cile, sementara Italia berad di peringkat 17. Yang mengejutkan adalah Prancis yang berada di peringkat 22.

Berikut Negara Yang Menempati Sepuluh Besar dalam Rangking FIFA seperti dilansir Reuters:

1. Argentina (3)

2. Jerman (1)

3. Belgia (2)

4. Kolombia (4)

5. Belanda (6)

6. Brasil (5)

7. Portugal (7)

8. Romania (12)

9. Inggris (15)

10. Wales (22).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement