Sabtu 11 Jul 2015 09:00 WIB

Diego Forlan Kembali ke Uruguay

Rep: C25/ Red: Citra Listya Rini
Diego Forlan
Foto: sinnacle.com
Diego Forlan

REPUBLIKA.CO.ID, MONTEVIDEO -- Mantan striker Manchester United, Diego Forlan, kembali ke Uruguay di mana ia memulai segalanya. Forlan kembali ke Penarol, klub tempat ayahnya menjadi bintang dan di mana ia bermain sebagai bocah laki-laki.

Forlan telah lama menjadi penggemar klub di mana ayahnya Pablo, memenangkan Copa Libertadores dan Piala Intercontinental pada tahun 1960an.

Dengan nama keluarga yang terkait dengan sejarah klub, putra juara Amerika dan dunia dengan Penarol, Diego akan memakai jersey kuning dan hitam seperti yang dia lakukan ketika ia masih kecil dan bermimpi menjadi pemain sepakbola profesional.

Forlan mengakhiri catatan 112 kali bermain untuk Uruguay dan sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2010, ketika Uruguay mencapai semi final.

Pemain berusia 36 tahun tersebut baru-baru ini meninggalkan klub Jepang Cerezo Osaka. Dia sebelumnya telah menghabiskan waktu di Independiente dari Argentina, Atletico Madrid, Manchester United dan Brasil Internacional.

Media Uruguay mengatakan kalau Forlan akan membuat debutnya pada delapan Agustus nanti, di pertandingan persahabatan melawan klub Argentina yang tidak disebutkan namanya.

Penarol tidak mengungkapkan rincian kontraknya, namun, media lokal menyatakan kalau ia menandatangani kontrak selama 18 bulan kesepakatan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement