Ahad 12 Jul 2015 02:17 WIB
Transfer Pemain

Rekrut Wijnaldum, Pelatih Newcastle: Dia Pemain Potensial

Red: M Akbar
Steve McClaren
Foto: AP/Peter Dejong
Steve McClaren

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Bintang tim nasional Belanda Georginio Wijnaldum datang dari PSV Eindhoven dengan menyandang status sebagai pemain termahal ketiga dalam sejarah The Magpies. Dua pemain sebelumnya adalah Michael Owen dan Alan Shearer.

Pemain berusia 24 tahun itu telah berhasil memikat hati pelatih Newcastle United, Steve McClaren. Bahkan dia mulai terpikat sejak saat dia masih menjadi pelatih Twente. Dia membenarkan pernyataan klub yang mengumumkan transfernya Gini (nama sapaan Georginio Wijnaldum) ke klub. Dia merasa bahagia karena telah memiliki Gini di klubnya.

“Dia memiliki banyak energi dan tempo yang bagus dalam permainannya. Dia sangat potensial dan kapabel dalam bermain sebagai gelandang tengah. Lebih terpenting dia bisa mencetak gol,” kata McClaren yang dilansir Daily Star, Sabtu (11/7).

Dia juga menyatakan kepindahan Gini ke St James Park sebagai kepindahan dengan usia dan kondisi kebugaran yang tepat. Dia mengaku membutuhkan pemain yang seperti Gini. Baginya Gini adalah seorang pemimpin yang baik, yang selalu menginginkan untuk bermain sepak bola.

Wijnaldum telah membuat 134 penampilan untuk Feyeneoord sebelum pindah ke PSV. Ketika di PSV dia memainkan 152 pertandingan. Dia meninggalkan Eredivisie setelah memenangkan gelar dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Belanda pada sesi terakhirnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement