Ahad 12 Jul 2015 13:14 WIB

Van Gaal: Beri Depay Waktu

Rep: c31/ Red: Damanhuri Zuhri
Memphis Depay
Foto: AP Photo/Ermindo Armino
Memphis Depay

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal, memperingatkan pemain anyar Memphis Depay yang mengharapkan kejutan di debut Liga Primer di Manchester United musim ini. Van Gaal menilai Depay sangat penuh percaya diri, namun Liga Primer tidak semudah yang dilihat.

Menurut pelatih asal Belanda ini, ada perbedaan besar antara Liga Primer dan Liga Belanda. “Selalu ada tekanan, diantaranya fisik dan ketahanan yang tinggi,” ujar Van Gaal, dilansir dari Telegraph, Ahad (12/7).

Pelatih berusia 63 tahun ini mengaku telah mengatakan pada Depay tentang hal tersebut. “Tapi aku tahu, itu tidak mudah. Pemain seperti Di Maria dan Blind juga memiliki masalah. Jadi kita harus memberinya waktu juga,” ujar Van Gaal.

Pemain sepak bola yang dibandingkan dengan Cristiano Ronaldoi ini sangat bersemangat dan menikmati tantangan dari The Red Devils. Bahkan, Depay  juga sesumbar ingin menjadi pemain terbaik di Amerika.

Depay mempunyai tujuan utama memenangkan trofi dengan tim. Ia berpikir skuat Iblis Merah banyak memiliki kualitas untuk memenangkan gelar dan trofi, selain itu, Depay ingin mencetak gol dan membuat assist.

Pemain asal Belanda ini juga berpikir jika kompetisi sangat sulit dan pemain bergerak cepat. “Saya pikir rekan-rekan akan membantu saya, tetapi aku juga harus menyelesaikannya sendiri,” ujar Depay.

Di sisi lain, Van Gaal juga menegaskan tidak memiliki keraguan pada David De Gea. Pelatih yang kerap kali disebut LvG ini memuji De Gea adalah pemain yang sangat profesional dan menujukkan sikap fantastis.

Mantan pelatih Ajax juga membeberkan periode yang sangat sulit adalah ketika pemain harus memutuskan pergi atau tinggal. “Itu adalah waktu yang paling sulit dan tidak bisa mengeluh terkait sikap profesional pemain,” ujar Van Gaal.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement