Senin 13 Jul 2015 10:58 WIB

Pelatih Italia U-21 Jagokan Inter Musim Depan

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Luigi Di Biagio
Foto: EPA/GEORGI LICOVSKI
Luigi Di Biagio

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih timnas Italia U-21 Luigi Di Biagio menjagokan Inter Milan sebagai juara Serie A Italia musim depan. Ia beralasan Juventus akan melemah setelah ditinggal sejumlah pemain kunci.

Menurut mantan gelandang timnas Italia ini, AS Roma berpeluang menjadi rival terberat Nerazzurri. Di Biagio menilai Inter memiliki materi pemain yang cukup mumpuni untuk meraih scudetto.

"Hati saya berharap untuk Inter dan Roma. Namun jika mengesampingkan perasaan, saya tergoda untuk menjagokan Inter," ujar Di Biagio seperti dikutip dari Football Italia, Senin, (13/7).

Walau demikian ia menilai Inter masih memiiki kekurangan, yaitu tidak memiliki lini depan yang andal. 

Di matanya, Juventus sudah tidak sekuat musim-musim sebelumnya. Kepergian Andrea Pirlo dan Carlos Tevez dinilainya sangat krusial bagi perjalanan Nyonya Tua musim depan.

Perekrutan Mario Mandzukic, Paulo Dybala, Sami Khedira, Simone Zaza, dan Daniele Rugani dinilainya tak cukup untuk bisa meraih kembali trofi juara Serie A yang diraih selama empat musim berurutan. 

Sebaliknya Inter terus memperkuat timnya untuk musim depan. Nerazzurri dikabarkan siap mendatangkan pemain Wolfsburg, Ivan Perisic.

Perisic menginginkan Wolfsburg melepasnya ke Giuseppe Meazza. Tapi tim Bundesliga membanderolnya pada kisaran harga 20 juta euro (Rp 295 miliar).

Pemain kebangsaan Kroasia itu kemudian absen dari latihan Wolfsburg. Namun media Jerman memberitakan ketidakhadirannya pada sesi latihan tersebut karena sedang cuti pribadi. 

Boleh jadi prediksi Di Biagio ini tak sepenuhnya obyektif. Sebab ia pernah berseragam Inter pada 1999 hingga 2003 saat masih aktif bermain. Sebelum itu ia juga pernah membela AS Roma pada 1995 sampai 1999.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement