Senin 13 Jul 2015 14:18 WIB

Ini Alasan Schweinsteiger Pindah ke United

Rep: Risa Herdahita/ Red: Damanhuri Zuhri
Bastian Schweinsteiger
Foto: REUTERS/Axel Schmidt
Bastian Schweinsteiger

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Gelandang Jerman, Bastian Schweinsteiger menjelaskan alasan di balik kepindahannya ke Manchester United. Melalui Twitter, ia mengucapkan terima kasih kepada para fans dan menyatakan ingin mendapatkan pengalaman di klub barunya itu.

"Satu mimpi terakhir dalam karier saya menjadi kenyataan. Saya gembira menyambut bab baru dalam hidup saja bersama Manchester United," kata Bastian Schweinsteiger dikutip Sky Sport, Senin (13/7).

Schweinsteiger yang menjadi bagian dari kemenangan Jerman pada Piala Dunia Brasil lalu juga menyatakan melalui video soal rasa terima kasihnya kepada para fans Bayern. Ia berjanji akan selalu mengenang pendukung klub lamanya itu di dalam hati selamanya.

"Saya harap, para penggemar, memahami saya telah memilih jalan ini sekarang. Saya pikir ini tantangan besar dan saya menantikan itu, meski saya tak akan melupakan kalian," lanjutnya.

Dalam pernyataannya itu, ia juga menyatakan keputusan yang ia buat tak pernah mudah. Ia menjelaskan, kepindahannya ini untuk mendapatkan pengalaman baru.

"Tujuan saya adalah Machester United. Saya harap Anda mengerti keputusan saya. Tak ada yang dapat mengambil alih petualangan yang pernah kita rasakan bersama," tambahnya.

Schweinsteiger yang akan menjadi pemain Jerman pertama untuk United itu tentunya bakal meninggalkan celah yang cukup besar di skuat Bayern. Ia telah mengukir 17 tahun bersama klub Bavarian itu dengan memenangkan delapan gelar Bundesliga, tujuh DFB-Pokals dan trofi Liga Champions.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement