Senin 13 Jul 2015 15:41 WIB

PSMS Siap Jadi Tuan Rumah Piala Kemerdekaan Zona Sumatra

Rep: C02/ Red: Israr Itah
Tommy Kurniawan
Foto: REPUBLIKA/C02
Tommy Kurniawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Transisi memastikan PSMS Medan menjadi tuan rumah Piala Kemerdekaan zona Sumatra. Hal itu disampaikan anggota Tim Transisi Tommy Kurniawan setelah meninjau Stadion Teladan, Medan beberapa waktu lalu. 

"Sementara ini, PSMS Medan sudah fix jadi tuan rumah Piala Kemerdekaan zona Sumatra," ujar Tommy di kantor Kemenpora, Senin (13/7). 

Tommy mengatakan Tim Transisi sudah melihat kualitas Stadion Teladan. Bahkan Tim juga sudah menguji kelayakannya untuk dipakai Piala Kemerdekaan. Lampu-lampu stadion untuk pertandingan malam hari juga dipastikan sudah sesuai dengan standar. Bahkan PSMS Medan sempat melakukan uji coba kelayakan dengan Tim Pertamina di stadion tersebut.

Sementara itu, zona lainnya akan segera ditinjau Tim Tansisi. Rencananya pada 21 Juli, Tim  Transisi akan menyambangi zona Jawa Barat dan Banten untuk peninjauan stadion tuan rumah. Sebelum itu, Tim Transisi lebih dulu meninjau zona Jawa Tengah. 

Klub pada zona Jawa Tengah itu kata Tommy, sangat antusias untuk menjadi tuan rumah. Permintaan datang dari Solo, Bantul dan Sleman untuk peninjauan stadion. Setelah itu Tim Transisi akan mendatangi zona Jawa Timur untuk mencari tuan rumah yang pas. 

"Jadi yang terakhir itu kita tinjau adalah zona Banten dan Jawa Barat," kata Tommy. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement