Selasa 14 Jul 2015 20:35 WIB
Transfer Pemain

Pelatih Stoke: Moses Jadi Rencana Chelsea Musim Depan

Red: M Akbar
Victor Moses
Foto: channelstv.com
Victor Moses

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pelatih Stoke City Mark Hughes memberi indikasi bahwa Victor Moses mungkin masuk dalam rencana-rencana Chelsea untuk musim Liga Utama Inggris mendatang, setelah klubnya tidak mampu memperpanjang masa kerjanya di Stadion Britannia.

Pemain sayap internasional Nigeria itu mengemas empat gol dalam 23 penampilannya sebagai pemain pinjaman di Stoke musim lalu, dan terdapat dugaan bahwa ia dapat menjadi bagian terkait kesepakatan untuk membawa Asmir Begovic ke Stamford Bridge untuk musim 2015/2016.

Bagaimanapun, kiper Bosnia itu bergabung dengan Si Biru pada pekan ini, dengan gelandnag Belanda Marco van Ginkel bergabung dengan stoke sebagai pemain pinjaman, sedangkan masa depan Moses, yang belum pernah memainkan pertandingan kompetitif untuk Chelsea sejak kembalinya pelatih Jose Mourinho dua tahun silam, masih belum jelas.

Menurut Hughes, hal itu dapat terjadi karena pemain 24 tahun itu diberikan kesempatan berikutnya untuk bersinar di klub yang ia bergabung di dalamnya sejak tiga musim lalu dari Wigan.

"Saya pikir Chelsea telah mengamati Victor," kata pria Wales itu, yang sedang berada di Singapura bersama Stoke untuk bermain di Trofi Asia Barclays.

"Apa yang mereka pikirkan, saya pikir, adalah bahwa mereka mungkin akan mempertahankannya jika mereka kembali masuk bursa, mereka dapat mengubah ide itu."

"Victor nyata-nyata datang ke kami pada musim lalu dan tampil luar biasa untuk kami. Sayangnya terdapat beberapa cedera yang menderanya, namun ia memperlihatkan hal yang cukup pada masanya bersama kami, hal itulah yang membuat Chelsea sangat mewaspadai talenta yang mereka miliki, dan apa yang dapat Victor tawarkan, maka dapat saja ia sekarang memainkan bagian untuk Chelsea di tahun ini."

Stoke menghadapi Everton pada Rabu, pada pertandingan pembukaan mereka di kompetisi itu, dan Hughes tidak sabar untuk menguji timnya melawan rival-rival di Liga Primer Inggris pada pertandingan pra musim pertama mereka.

"Hal ini tidak terjadi dalam banyak kesempatan di mana Stoke melakukan perjalanan dan bermain menghadapi lawan di Liga Utama Inggris pada masa seperti ini sepanjang tahun," kata sang pelatih Stoke.

"Maka ini merupakan sesuatu yang baru bagi kami dan sesuatu di mana kami dapat mengambil keuntungan darinya, karena kualitas lawan tinggi, dan itu akan mendatangkan lebih banyak kecepatan dibanding biasanya."

"Fakta bahwa ada trofi yang ditawarkan juga merupakan hal bagus, akan selalu bagus untuk mendapatkan aroma kompetitif. Maka kami akan bereaksi terhadap hal itu dan terstimulasi olehnya."

Meski ini hanya kompetisi pra musim, pelatih Everton Roberto Martibez mengharapkan banyak komitmen dari kedua tim meski bermain dalam kondisi tropis yang tidak biasa.

"Kedua tim dapat benar-benar kuat pada bola dan menjadi sangat dinamis, maka saya mengharapkan permainan yang benar-benar ketat, dan akan menghibur melihat bagaimana kami dapat beradaptasi pada berbagai kondisi," tutur pria asal Spanyol itu.

"Kelembaban dan panasnya begitu berbeda dari apa yang kami terbiasa dengannya, maka akan menarik untuk menghadapi lawan yang kami kenal baik di kondisi-kondisi yang berbeda."

''Pra musim bukan mengenai kemenangan, ini mengenai mendapatkan aspek-aspek fisik yang Anda butuhkan, secara individual dan sebagai tim, namun ini adalah sesuatu yang berbeda ketika Anda datang ke turnamen seperti ini, yang menghadirkan banyak kegembiraan ekstra dan bumbu tambahan.''

''Ini adalah pertandingan-pertandingan pra musim, namun Anda merupakan bagian dari turnamen prestisius dan Anda ingin menang.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement