Selasa 14 Jul 2015 22:58 WIB

Jika Minati Kiper Espanyol, Madrid Diminta Naikkan Tawaran

Rep: C53/ Red: Israr Itah
Kiko Casilla
Foto: REUTERS/Gustau Nacarino
Kiko Casilla

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID – Real Madrid diminta untuk meningkatkan nilai tawar mereka jika masih menginginkan Kiko Casilla pindah dari Espanyol. Presiden Espanyol Joan Collet menegaskan kipernya hanya akan dijual dengan nilai transfer di atas empat juta euro (Rp 58 miliar). 

Real Madrid tertarik untuk memboyong Casilla dari Espanyol karena kiper utamanya Iker Casillas resmi pindah ke FC Porto. Kepergian Casillas membuat Madrid hanya memiliki penjaga gawang timnas Kosta Rika Keylor Navas dan kiper yang kurang berpengalaman Fernando Pacheco.

“Saya mengatakan kepada Real Madrid bahwa nilai Casilla lebih dari empat juta euro,” kata Collet di sela-sela sidang umum Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) seperti dilansir Reuters, Selasa (14/7). 

Pemain berusia 28 tahun datang ke Espanyol dari akademi Real Madrid pada tahun 2007. Dia telah membuat satu penampilan untuk Spanyol, pada bulan November tahun lalu. Ketika itu ia masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua dalam kekalahan 1-0 dari sang juara dunia Jerman. Namun dia tidak termasuk dalam skuat terbaru pelatih Vicente del Bosque.

Pemiliki rekor juara Eropa 10 kali itu juga dikaitkan dengan kiper Spanyol milik Manchester United David de Gea pada bursa transfer musim panas ini. Tapi sikapjual mahal MU membuat belum ada kepastian terkait transfer De Gea.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement