Rabu 15 Jul 2015 03:58 WIB

Konsorsium Investor Gagal Ambil Alih Aston Villa

Aston Villa
Foto: wikipedia
Aston Villa

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pembicaraan mengenar rencana pengambilalihan Aston Villa oleh konsorsium investor telah gagal. Kabar ini disampaikan pelatih Villa Tim Sherwood pada Selasa (14/7).

"Sejujurnya, saya kira itu sudah selesai sekarang," kata Sherwood kepada Sky Sports seperti dikutip Reuters.

Media Inggris melaporkan pada bulan Mei bahwa kelompok investor yang dipimpin mantan direktur bisnis Chelsea Paul Smith telah membuat penawaran untuk klub Liga Primer Inggris itu pada kisaran angka 150 juta pound (Rp 3,2 triliun).

Pemilik Villa asal AS Randy Lerner menempatkan Villa dalam posisi dijual pada Mei 2014. Tapi baru-baru ini ia mengatakan akan tetap menjadi chairman terlepas klub jadi dijual atau tidak. Lerner membeli Villa pada 2006 seharga 62,6 juta pound (Rp 1,3 triliun).

Menurut Sherwood, Villa masih dalam staus dijual, namun pihak yang sebelumnya mengajukan penawaran sudah tak ada lagi. 

"Saya tak yakin jika ada yang begitu dekat saat ini," ungkap Sherwood.

Villa, bermarkas di Birmingham, finis ke-17 di Liga Primer Inggris musim lalu atau satu tingkat di atas zona degradasi. Namun the Villans berhasil mencapai final Piala FA meskipun akhirnya ditaklukkan Arsenal 0-4.

Villa sudah mengumpulkan tujuh gelar juara liga, namun terakhir terjadi pada 1981 saaat Liga Primer belum bergulir. Trofi besar terakhir yang didapatkan Villa ialah Piala Liga pada 1996.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement