Rabu 15 Jul 2015 21:06 WIB
Transfer Pemain

Ini 10 Pemain Muda Termahal di Dunia (2)

Rep: Eko Supriyadi/ Red: M Akbar
Mario Gotze
Mario Gotze

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Di usia mereka yang belum mencapai 21 tahun, siapa sangka pemain sepakbola ini akan menjadi pemain dengan bandrol selangit. Setelah Raheem Sterling dibeli dari Liverpool oleh Manchester City dengan harga mencapi Rp 1 tiliun, semakin menambah pemain muda berbakat dengan harga yang sangat mahal.

Nah, kali ini kita akan melihat siapa saja pemain pemain muda U-21 yang menjadi pemain termahal di usia mereka. Diantara pesepakbola muda tersebut, beberapa dari mereka saat ini bahkan telah menjadi pemain-pemain terbaik di Eropa bahkan Dunia.

Berikut 10 Pemain Muda Termahal Dunia Sepanjang Sejarah, sebagaimana disadur dari Daily Mail:

4. Mario Gotze : Borussia Dortmund ke Bayern Muenchen

Gotze membuat sebuah keputusan yang cukup berani untuk hijrah ke tim yang merupakan rival klubnya Bayern Muenchen. Muenchen mengkudeta Gotze dari skuat asuhan Jurgen Kloop saat dengan harga 32 juta euro (Rp 663 miliar), sebelum akhirnya mereka bertemu di final Liga Champions di Webley. Gotze yang mencetak gol kemenangan untuk Jerman di final Piala Dunia 2014, tidak mampu membuat Pep Guardiola menjadikannya pemain utama di Muenchen.

5. Lucas Moura : Sao Paolo ke Paris Saint-Germain

Winger asal Brasil Lucas Moura sepakat untuk hijrah ke Liga 1 untuk bergabung bersama raksasa Prancis Paris Saint-Germain pada 2012, dengan biaya 31,8 juta pounds (Rp 660 miliar). Moura sebenarnya juga menjadi target dari Manchester United, namun MU gagal mendapatkannya lantaran harga Moura yang dinilai terlalu mahal di usianya yang baru menginjak 19 tahun.

6. Javier Saviola : River Plate ke Barcelona

Javier Saviola tiba di Camp Nou pada usia 19 tahun dari River Plate dengan harga 29 juta pounds (Rp 600 miliar), pada 2001. Saviola berseragam Barcelona selama enam tahun dan telah bermain sebanyak 123 laga dan mencetak 49 gol, sebelum akhirnya dia dijual ke Real Madrid pada 2007.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement