Rabu 15 Jul 2015 21:11 WIB
Transfer Pemain

Ini 10 Pemain Muda Termahal di Dunia (3 - Habis)

Rep: Eko Supriyadi/ Red: M Akbar
Everton's Romelu Lukaku celebrates after scoring a goal against BSC Young Boys during their Europa League round of 32 first leg soccer match in Bern, February 19, 2015.
Foto: REUTERS/Thomas Hodel
Everton's Romelu Lukaku celebrates after scoring a goal against BSC Young Boys during their Europa League round of 32 first leg soccer match in Bern, February 19, 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Di usia mereka yang belum mencapai 21 tahun, siapa sangka pemain sepakbola ini akan menjadi pemain dengan bandrol selangit. Setelah Raheem Sterling dibeli dari Liverpool oleh Manchester City dengan harga mencapi Rp 1 tiliun, semakin menambah pemain muda berbakat dengan harga yang sangat mahal.

Nah, kali ini kita akan melihat siapa saja pemain pemain muda U-21 yang menjadi pemain termahal di usia mereka. Diantara pesepakbola muda tersebut, beberapa dari mereka saat ini bahkan telah menjadi pemain-pemain terbaik di Eropa bahkan Dunia.

Berikut 10 Pemain Muda Termahal Dunia Sepanjang Sejarah, sebagaimana disadur dari Daily Mail:

7. Romelu Lukaku : Chelsea ke Everton

Everton memencahkan rekor transfer mereka untuk talenta asal Belgia Romelu Lukaku akhir musim lalu, setelah tidak bisa memberikan kontribusi yang signifikan di Chelsea. Lukaku yang menjalani masa pinjamannya selama musim 2013/14 dengan luar biasa bersama Everton, akhirnya setuju untuk meneken kontrak permanen selama lima tahun dengan the Toffees. Ia mencetak 20 gol di semua kompetisi musim lalu di bawah asuhan Roberto Martinez.

8. Luke Shaw : Southampton ke Manchester United

Salah satu talenta muda Southampton berhasil menarik perhatian Manchester United untuk membawanya ke Old Trafford musim panas lalu. Shaw direkrut oleh United dengan harga sebesar 27 juta pounds (Rp 560 miliar) dan mendapatkan gaji sebesar 120 ribu pounds (2,4 miliar) per pekan di usianya yang masih 18 tahun. Namun dia masih belum mendapatkan tempat utama di skuat Louis Van Gaal dan masih harus membuktikan dirinya untuk bersaing denagn Daley Blind di posisi bek kiri.

9. Wayne Rooney : Everton ke Manchester United

Pada 2004, Everton mengizinkan Wayne Roonet untuk hijrah ke Old Trafford saat usianya masih 18 tahun, dengan nilai transfer 27 juta pounds (Rp 560 miliar), dan mampu mencetak hat-trick pada debutnya di Liga Champions melawan Fenerbahce. Rooney menjadi salah satu pemain MU paling bersinar, sebelum akhirnya ia menjadi kapten dan telah mencetak 230 gol dalam 470 penampilannya selama 11 tahun.

10. Anderson : Porto ke Manchester United

Fans Manchester United sangat tertarik dengan masa depan pemain berusia 18 tahun, ketika ia tiba di Old Trafford dari Porto seharga 25 juta pounds (Rp 518 miliar) pada 2007. Sayangnya, kepercayaan United menurun setelah Anderson gagal memberikan performa terbaiknya dan menghabiskan sebagian besar waktunya di bangku cadangan, sebelum akhirnya dia dijual ke Fiorentina tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement