Kamis 16 Jul 2015 08:28 WIB

Umuh: Persib Selalu Siap Tampil, Tapi...

Red: M Akbar
Umuh Muchtar
Foto: timnasgaruda.com
Umuh Muchtar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Umuh Muchtar menegaskan, timnya selalu siap tampil dalam gelaran turnamen atau kompetisi apapun. Salah satu syarat yang diajukan olehnya adalah kejelasan turnamen atau kompetisi tersebut, dari mulai peserta hingga izin pertandingan.

Umuh memastikan, timnya akan siap dan kembali berkumpul jika ada kepastian, termasuk turnamen Piala Indonesia Satu. Atau undangan dan gelaran pertandingan lain, termasuk ajakan bertanding persahabatan dengan beberapa klub.

Salah satu undangan pertandingan persahabatan dari Arema. Tim berjuluk Singo Edan ini bermaksud mengundang Persib untuk bermain pada rangkaian ulang tahun yang ke-28 di Stadion Kanjuruhan, 11 Agustus mendatang.

"Ya, paling yang dekat kita lihat situasinya, kenapa tidak? Anak-anak sudah siap. Apapun bentuk dan kapan pun diadakannya kita akan mencoba untuk mengikutinya, siapa pun yang mengadakan event," kata pria yang juga manajer tim ini seperti dilansir dari laman resmi klub Persib.

Umuh berharap semua turnamen atau kometisi bahkan pertandingan persahabatan harus mematangkan tentang persayaratan. Karena, tidak dipungkiri syarat-syarat itu yang membuat timnya agak pesimistis bisa bertanding. Bahkan, ia tidak mau harus mengalami kejadian seperti di Banyuwangi, yang turnamennya batal meski tim sudah berdatangan ke kota itu.

"Siapa pun yang mengadakan turnamen saya ikut selama ada izin dari polisi, kalau tidak dikasih izin ribet. Jangan seperti kejadian seperti di Banyuwangi lah (bubar karena tidak ada izin)," ungkapnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement