Kamis 16 Jul 2015 13:11 WIB

LA Galaxy Resmi Datangkan Giovani Dos Santos

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Giovani Dos Santos
Foto: AP/Christian Palma
Giovani Dos Santos

REPUBLIKA.CO.ID, VILLAREAL --LA Galaxy resmi mendatangan Giovani Dos Santos dari Villarreal. Penyerang timnas Meksiko ini menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Major League Soccer.

Santos akan digaji 6 juta euro (Rp 88 miliar) per musim, dan akan bermain bersama Steven Gerrard yang bergabung terlebih dahulu.

Dilansir AS, Kamis (15/7), agen Santos telah mengonfirmasi kesepakatan antara kedua belah pihak. Ayah Santos, Zizinho juga mengatakan agen anaknya telah menjadi faktor penting dalam negosiasi tersebut, untuk menyakinkan ketertarikan LA Galaxy.

Pelatih LA Galaxy Bruce Arena, mengungkapkan bahwa timnya telah lama mengincar eks penggawa Barcelona itu yakni sejak 2011. Menurutnya, Giovani memiliki kepribadian yang menarik dan mampu memberikan dimensi tambahan dalam serangan. Giovani dinilai sebagai pemain yang dewasa maupun sebagai pribadi.

 

Bruce ingin menempatkan Giovani sebagai pemain reguler dan akan memperbaikinya sebagai pemain, dan membantu mengamankan posisi di tim nasional Meksiko, akan menjadi pemain penting dalam beberapa tahun mendatang.

''Kami berpikir dia akan menjadi penyerang besar. Mudah -mudahan segalanya berjalan dengan baik baginya,'' kata Bruce dalam laman resmi klub, Kamis (15/7).

Presiden LA Galaxy Chris Klein menuturkan banyak hal yang terjadi dalam timnya di liga, sehingga ia harus mengambil langkah besar untuk ke depannya. Dia menegaskan harus memiliki pemain besar untuk bersaing di liga, membangun tim, dan mesti menarik minat beberapa pemain dunia terbaik.

''Kali ini Giovani datang untuk kariernya, yang merupakan peryantaan penting untuk Galaxy dan MLS,'' kata Klein. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement