Kamis 16 Jul 2015 17:06 WIB

Casillas tidak Pernah Ragukan Porto

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Angga Indrawan
Iker Casillas
Foto: REUTERS/Andrea Comas
Iker Casillas

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Kepindahan penjaga gawang legendaris Real Madrid Iker Casillas ke FC Porto masih menyisakan sejumlah tanya.  Apalagi, Casillas telah membela Madrid selama kurun waktu 25 tahun. Meski demikian, kiper 34 tahun itu tampaknya telah siap menjalani lembaran baru kariernya.

Casillas tampak antusias berlatih bersama Porto di Belanda dalam rangka pemusatan latihan jelang musim 2015/2016.  Pelatih Porto Julen Lopetegui mengutarakan perasaan penggawa barunya itu kepada sejumlah wartawan di negeri tulip.  

"Dia antusias.  Itu menunjukkan bahwa betapa besar Porto.  Itu bagus bagi Porto dan Iker," ujar Lopetegui dilansir Football Espana, Kamis (16/7).

 

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu menambahkan, Casillas menyukai gaya permainan the Dragons, julukan Porto. Dan yang bersangkutan pun merasa sangat nyaman setelah mendengar penjelasan Lopetegui mengenai visi misi klub ke depan.  

"Dia tidak meragukan klub ini.  Dia memiliki hasrat yang tinggi," kata Lopetegui.  

Lebih lanjut, Lopetegui menjelaskan, Casillas akan menjalani elemen krusial bagi tim di musim ini.  Apalagi, Porto tengah membidik gelar juara Liga Portugal, sebuah titel yang tidak diraih Porto dalam kurun waktu tiga tahun belakangan.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement