Jumat 17 Jul 2015 14:42 WIB

Madrid Resmi Dapatkan Kiko Casilla

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Karta Raharja Ucu
Kiko Casilla
Foto: REUTERS/Gustau Nacarino
Kiko Casilla

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Real Madrid resmi mendapatkan Kiper Espanyol, Kiko Casilla. Ia akan diproyeksikan menggantikan Iker Casillas yang hengkang ke FC Porto.

Rencananya Madrid akan mengumumkan sekaligus memperkenalkan Casilla kepada fan, Jumat (17/7). Ia juga akan diikutsertakan dalam tur pramusim di Melbourne, Australia.

Kepergian Casillas dan molornya transfer David de Gea, membuat Madrid hanya memiliki satu kiper senior, Keylor Navas. Kondisi itu diperparah lantaran Navas baru saja sembuh dari cedera urat kaki.

Dilansir Dailymail, Jumat (17/7), Madrid dilaporkan mendapatkan Casilla dengan mahar 4,2 juta poundsterling atau sekitar Rp 87 miliar. Padahal, harga yang ditawarkan Espanyol untuk kiper berusia 28 tahun tersebut adalah 8,3 juta pounds. Madrid membayar lebih murah lantaran Espanyol masih memiliki hutang kepada Los Blancos.

Meski kehilangan Casilla, Espanyol mendapatkan pemain muda Madrid, Marcos Asensio dengan status pinjaman, yang merupakan bagian dari kesepakatan. Casilla akan menjadi kiper kedua, dan tetap menjadi kiper kedua meski Madrid mendapatkan De Gea.

Sementara Navas dilaporkan tidak kerasan jika hanya menjadi kiper pelapis pada musim depan. Jika De Gea dan Madrid mencapai kesepakatan, Navas dikabarkan memilih dijual. Manchester United dan Valencia dilaporkan tertarik mendapatkan jasa Navas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement