Sabtu 18 Jul 2015 04:09 WIB

Striker Arsenal Dipinjamkan ke Ajax

Yaya Sanogo
Foto: arsenal
Yaya Sanogo

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Yaya Sanogo akan bergabung dengan Ajax Amsterdam untuk berlaga di Eridivise musim depan. Penyerang asal Prancis ini dipinjamkan klubnya Arsenal selama semusim kepada tim kuat Belanda itu.

Kesepakatan peminjaman itu diumumkan oleh Arsenal lewat laman resminya pada Jumat (17/7). "Sanogo menuju Ajax untuk mendapatkan pengalaman lebih jauh di tim utama di bawah pelatih Frank de Boer dan asistennya sekaligus legenda Arsenal Dennis Bergkamp," bunyi pernyataan resmi klub seperti dikutip Reuters.

Penyerang kurus tinggi ini hanya melakoni 20 pertandingan dan mencetak satu gol untuk the Gunners sejak bergabung dari klub Prancis Auxerre pada 2013.

Striker 22 tahun ini telah menjalani masa peminjaman selama setengah musim di Crystal Palace. Ia tampil dalam 10 pertandingan Liga Primer Inggris dan membantu Palace berada pada posisi ke-10 klasemen akhir.

 

"Setiap orang di Arsenal mendoakan yang terbaik untuk keberuntungan Yaya selama waktunya di Belanda," sebut pernyataan klub London Utara itu.

Kepergian Yaya membuat stok penyerang Arsenal semakin berkurang. The Gunners sebelumnya menjual Lukas Podolski ke Galatasaray. The Gunners hanya memiliki dua penyerang murni yakni Olivier Giroud dan Danny Welbeck. Adapun Alexis Sanchez dan Theo Walcott biasa bermain melebar meskipun juga bisa beroperasi sebagai penyerang tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement