Sabtu 18 Jul 2015 05:51 WIB

Jilat Ludah Sendiri, Delph Setuju Gabung City

Fabian Delph
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Fabian Delph

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Fabian Delph menjilat ludahnya sendiri. Setelah menyatakan hasratnya untuk bertahan di Aston Villa, gelandang timnas Inggris ini akhirnya menyetujui tawaran Manchester City untuk bergabung.

Bujukan City ramai diberitakan media Inggris beberapa pekan ke belakang. Namun Delph menghentikan spekulasi dengan pernyataannya pekan lalu. Tapi kini terbukti upaya City berhasil untuk mendatangkan pemain berusia 25 tahun itu.

Dalam laman resminya, City mengumumkan telah mengontrak Delph untuk lima musim ke depan. City diperkirakan hanya menggelontorkan biaya transfer 8 juta pound (Rp 166 miliar).

"Fabian Delph pemain yang unggul dan saya menantikan bekerja dengan dia," kata manajer City Manuel Pellegrini seperti dilansir laman resmi klub. "Dia punya pengaruh amat besar dalam beberapa musim terakhir di Aston Villa, dan sekarang menjadi salah satu gelandang muda yang cemerlang di Liga Primer."

 

Pellegrini memuji Delph punya skill hebat dan kekuatan. Fakta dia telah menjadi anggota skuat timnas Inggris dinilai Pellegrini menjadi bukti lebih jauh perkembangannya beberapa musim terakhir.

"Pada usia 25 tahun, dia masih punya tahun-tahun terbaik di depannya," ujar pelatih asal Cile itu.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0
sumber : Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement