Sabtu 18 Jul 2015 06:09 WIB

Ini Alasan City Rekrut Fabian Delph

Fabian Delph
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Fabian Delph

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City akhirnya mendapatkan pemain incarannya Fabian Delph. Gelandang berusia 25 tahun ini ditebus 8 juta pound (Rp 166 miliar) dari Aston Villa. Transfer ini diumumkan dalam laman resmi City, Jumat (17/7).

City ngotot mendapatkan pemain timnas Inggris ini karena aturan home-grown players yang ditetapkan oleh Liga Primer Inggris. Setiap klub harus memiliki delapan home grown players jika ingin mendaftarkan 25 pemain dalam skuatnya musim depan.

Faktanya amat sulit mencari home grown players, pemain yang sudah tiga musim berafiliasi ke klub Inggris atau Wales sebelum berulang tahun ke-21. Alhasil home grown players ini menjadi incaran banyak klub.

Tak banyak pemain di luar Inggris dan Wales dikontrak sejak masih remaja. Hanya Arsenal yang giat merekrut pemain muda dari berbagai negara, terutama Prancis. Alhasil pemain muda Inggris dan Wales menjadi laris manis meskipun kapasitas mereka masih di bawah talenta asing.

 

City hanya punya kiper Joe Hart, full back Gael Clichy, dan kiper cadangan Richard Wright yang berstatus home grown players. Dengan kondisi ini City perlu lima pemain tambahan untuk didaftarkan.

The Citizens sudah berhasil menarik Raheem Sterling dari Liverpool. Sekarang, Delph sudah bergabung.

City masih butuh tiga pemain berstatus home grown lagi untuk melengkapi skuat mereka agar bisa mendaftarkan 25 pemain. Bukan perkara mudah karena City pastinya mencari pemain dengan kemampuan di atasrata-rata untuk mewujudkan ambisi meraih trofi juara Liga Primer serta melangkah lebih jauh di Liga Champions musim depan.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0
sumber : Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement