Sabtu 18 Jul 2015 17:48 WIB

Van Gaal Puas Meski MU Menang Tipis

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Louis van Gaal
Foto: REUTERS/Phil Noble
Louis van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, SEATTLE -- Manajer Manchester United Louis van Gaal, mengakui puas dengan laga perdana timnya dalam tur pra-musim melawan Club America, meski hanya menang 1-0 atas klub Meksiko tersebut. Dalam pertandingan tersebut, Van Gaal memainkan empat penggawa barunya pada babak pertama.

Gol semata wayang Schneiderlin pada menit kelima, menjadi modal positif bagi Van Gaal untuk menjalani pertandingan selanjutnya. Babk pertama, Van Gaal menurunkan skuat utama Setan Merah, termasuk empat pemain baru yang menjalani debut mereka. Namun, nama Victor Valdes dan Angel di Maria tidak masuk dalam skuat tersebut.

Dengan formasi 4-3-3, Van Gaal memainkan Johnstone di bawah mistar gawang. Darmian, Jones, Blind dan Shaw di lini belakang. Sementara di lapangan tengah ada Carrick, Schneiderlin, Young. Dan untuk sektor penyerangan, dipasang Juan Mata, Memphis Depay dan Rooney. Setelah memasuki babak kedua, seluruh pemain tersebut digantikan oleh pemain cadangan termasuk Ander Herrara dan Bastian Schweinsteiger.

''Kami tidak mencetak banyak gol dan bermain sebagai sebuah tim. saya senang, saya puas kami menang,'' kata van Gaal melalui twitter resmi MU, Sabtu (18/7).

Van Gaal juga menjelaskan, absennya Maruane Fellaini dalam laga tersebut akbat cedera yang dideritanya pada pertandingan akhir musim, sehingga Van Gaal harus berpikir untuk memainkan pemain lain.  Sementara Javier 'Chicharito' Hernandez, akan bergabung dengan skuat MU pada 25 Juli mendatang, saat mereka berhadapan dengan Barcelona. ''Kesempatannya (Chicharito) lebih baik sekarang,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement