Ahad 19 Jul 2015 12:31 WIB

Krisis Striker, Van Gaal tak Khawatir

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Damanhuri Zuhri
Louis van Gaal
Foto: Reuters/Darren Staples
Louis van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, SEATTLE -- Selepas kepergian Robin van Persie dan Radamel Falcao, Manchester United kini sedang mengalami krisis penyerang.

Namun, hal itu tidak membuat manajer MU khawatir akan ketajaman skuatnya musim depan. Ia yakin dengan sisa pemain yang ada tetap membuat timnya berbahaya.

Saat ini, striker yang dimiliki Setan Merah tinggal Wayne Rooney, James Wilson yang berada dalam skuat Van Gaal, setelah Van Persie memilih hijrah ke Fenerbahce, sementara Radamel Falcao bergabung dengan rival MU yaitu Chelsea.

Oleh karena itu, salah satu solusi yang dilakukan van Gaal adalah kembali memanggil Javier 'Chicharito' Hernandez yang sempat terbuang.

Namun, kekurangan stiker tidak membuat Van Gaal kelimpungan. Dia mengatakan, timnya masih memiliki Wayne Rooney yang dapat bermain sebagai striker. Menurutnya, semua media musim lalu menulis Rooney harus bermain di lini depan, dan Van Gaal mendengarkan pendapat media tersebut.

''Dan kami memiliki Chicharito, dan mungkin Wilson, dan mungkin akan ada kejutan. Anda tidak pernah tahu, itu adalah sebuah proses. Saya tidak khawatir tentang posisi tersebut,'' kata Louis Van Gaal dalam laman resmi klub, Ahad (19/7).

Pelatih asal Belanda itu juga memberikan sedikit pandangan mengenai kepindahan Falcao ke Chelsea, dan memberikan komentar positif untuknya. Van Gaal berharap yang terbaik untuk Falcao, karena dia merupakan pemain profesional yang fantastis. Namun, kata dia, Falcao datang saat dirinya mengalami cedera.

''Kami telah membuatnya bugar. Saya sangat menyukainya sebagai pribadi dan juga pesepakbola. Sekarang dia mencoba keberuntungan di Chelsea dan berharap yang terbaik,'' ujar Van Gaal.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
2 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 9 6 14
3 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
4 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
5 Chelsea Chelsea 6 3 2 1 12 6 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement