Ahad 19 Jul 2015 23:21 WIB

Sriwijaya FC Gelar Latihan Kembali Usai Idul Fitri

Rep: maspril aries/ Red: Damanhuri Zuhri
Sriwijaya FC
Foto: ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Setelah menjalani masa libur yang panjang, Sriwijaya FC kembali akan mengumpulkan para pemainnya untuk kembali menjalani latihan bersama.

“Usai hari raya Idul Fitri ini Sriwijaya FC kembali menjalani latihan. Persiapan harus dilakukan karena ada sejumlah agenda yang akan dijalani para pemain. Tidak hanya untuk ikut kompetisi, Sriwijaya FC kita rencanakan mengangkat olahraga sepakbola di Sumatera Selatan untuk terus eksis,” kata Dodi Reza Alex Presiden Sriwijaya FC, Ahad (19/7).

Skuad berjuluk Laskar Wong Kito sudah tidak lagi menjalani latihan bersama pasca Menpora membekukan PSSI. Kini dengan adanya putusan PTUN yang membatalkan SK pembekuan PSSI dari Menpora, manajemen Sriwijaya FC berharap momentum ini menjadi titik awal kebangkitan kembali sepak bola Indonesia.

Menurut Achmad Haris Sekretaris tim Sriwijaya FC, memang ada beberapa agenda yang menjadi rencana klub bermarkas di stadion Gelora Sriwijaya ini untuk berkiprah kembali di kancah sepak bola Indonesia, seperi turnamen Piala Indonesia One yang akan berlangsung Agustus 2015.

“Kemudian PSSI juga sedah merencanakan menggulirkan kembali kompetisi Indonesia Super League atau ISL 2015/2016 pada Oktober 2015 pasca putusan PTUN Jakarta yang mengabulkan gugatan PSSI,” katanya.

Terhadap rencana tersebut Faisal Mursyid Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) – perusahaan pengelola Sriwijaya FC – mengatakan, “Manajemen segera mempersiapkan tim dengan memanggil kembali para pemain dan tim pelatih yang sudah diliburkan.”

Menurut Faisal Mursyid jika pemain berkumpul kembali dan mengikuti latihan maka manajemen Sriwijaya FC akan membayar hak para pemain.

“Untuk masalah pembayaran gaji pemain, Presiden Sriwijaya FC akan mengumpulkakan direksi PT SOM dan menajer. Kita akan membahas masalah itu manajemen akan melakukukan rapat membahas pembayaran gaji pemain, apakah dibayar per-pertandingan atau kontrak para pemain selama satu turnamen,” ujar Faisal Mursyid.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement