Senin 20 Jul 2015 13:45 WIB

MU Bidik Kiper Timnas Argentina

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Sergio Romero
Foto: REUTERS/Dominic Ebenbichler
Sergio Romero

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Manchester United dikabarkan sedang mengincar kiper tim nasional Argentina Serio Romero, setelah Louis van Gaal berencana untuk mendepak Victor Valdes. United butuh pengganti Valdes sekaligus berjaga jika David de Gea jadi hijrah ke Real Madrid.

Iblis Merah menunjukan ketertarikan mereka kepada mantan kiper Sampdoria tersebut. Apalagi Romero pernah bermain untuk Van Gaal saat masih di AZ Alkmar.

Sumber di Old Trafford mengkonfirmasi penawaran mereka, namun menolak memberikan komentar perihal Romero menjalani tes medis di Old Trafford. Peluang MU dapatkan Romero semakin besar karena ia saat ini berstatus bebas transfer setelah meninggalkan Sampdoria musim lalu.

Romero manjadi bagian dalam timnas Argentina dalam Copa America 2015. Ia selalu bermain dalam setiap pertandingan, termasuk laga final dimana anak asuh Gerardo Martino itu kalah adu penalti lawan Cile.

Van Gaal hampir pasti mendepak Valdes yang tidak dibawa dalam tur pramusim MU di AS. Van Gaal menuding Valdes menolak bermain untuk tim kedua. Tapi dibalas eks kiper Barcelona itu dengan postingan di Twitter yang menunjukkan ia pernah tampil bersama tim kedua MU.

''Valdes tidak dipilih untuk ikut tur karena dia tidak mengikuti filosofi saya. Filosofi adalah bagaimana Anda bermain sepak bola dan bagaimana Anda menjaga ritme pertandingan,'' kata Van Gaal seperti dilansir Daily Mail, Senin (20/7). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement