Senin 20 Jul 2015 20:15 WIB

Mantan Sekjen PBB Diminta Masuk dalam Komisi Reformasi FIFA

Kofi Annan
Foto: AFP
Kofi Annan

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Satu kelompok kampanye untuk reformasi badan sepak bola dunia FIFA telah meminta mantan Sekretaris Jenderal PBB Kofi Annan agar turut dimasukkan ke dalam komisi reformasi independen.

"Kami menyerukan Kofi Annan untuk datang membenahi kekacauan ini dan ikut mengambil kontrol dari proses reformasi," Jaimie Fuller, co-founder dari New FIFA Now, mengatakan dalam konferensi pers di Zurich.

Komite eksekutif FIFA bertemu pada Senin untuk membahas rencana reformasi dan menetapkan tanggal pemungutan suara untuk menggantikan presiden yang telah mengundurkan diri Sepp Blatter, di tengah maraknya tuduhan terhadap pejabat FIFA yang korup oleh Departemen Kehakiman AS dan otoritas Swiss.

Blatter terpilih kembali untuk masa jabatan kelima di kongres tapi kemudian mengumumkan pada tanggal 2 Juni bahwa ia akan menyerahkan mandatnya. Dia tidak dituduh secara pribadi telah melakukan kesalahan.

Tim Noonan, dari ITUC, badan serikat pekerja internasional, mengatakan, organisasinya telah berhubungan dengan Annan. "Kami telah berbicara dengan Kofi Annan. Dia telah menunjukkan bahwa dia (akan) terbuka untuk menerima proposal, kontak awal telah dibuat," kata Noonan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement