Selasa 21 Jul 2015 06:56 WIB

Chelsea Sepakat Kembalikan Filipe Luis ke Atletico

Rep: C19/ Red: Israr Itah
Filipe Luis
Foto: www1.skysports.com
Filipe Luis

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juara Liga Primer Inggris musim lalu, Chelsea dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk menjual bek Filipe Luis. Bek kiri itu tiba di Stamford Bridge dari Atletico musim panas lalu dengan nilai transfer sekitar 15 juta pound Rp 312 miliar). 

Tetapi kini pemain berusia 29 tahun itu bisa kembali ke ibu kota Spanyol dengan nilai kurang dari 800 ribu pound (Rp 16 miliar). Ini akibat Luis dinilai telah gagal unjuk gigi di Stamford Bridge.

Sky Sports News, Selasa (21/7), mengabarkan kesepakatan antara kedua klub telah terjadi. Laporan sebelumnya menyatakan, transfer pemain asal Brasil itu masih senilai 11 juta pound, yang sebagian besar keputusan bergantung pada Atletico. 

Itu dikarenakan Rojiblancos harus terlebih dulu mencari klub baru bagi bek kiri Guilherme Siqueira. Luis membuat 26 penampilan untuk Chelsea dan sekali mencetak gol pada kemenangan 3-1 di Piala Liga Derby pada Desember lalu.

Dia menghabiskan empat tahun di Atletico sekaligus pernah merasakan gelar La Liga Spanyol pada 2013/14.

Pertandingan terakhir Luis untuk Atletico yakni final Liga Champions pada musim yang sama. Ketika itu Atletico kalah 1-4 dari Real Madrid setelah perpanjangan waktu di Lisabon.

Sebelumnya Luis bermain untuk Deportivo La Caruna selama empat tahun sebelum membuat kepindahannya ke Stadion Vicente Calderon pada 2010. Dia memenangkan caps ke-18 di Copa America 2015 Cile, sebelum Brasil kandas di perempat final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement