Selasa 21 Jul 2015 07:36 WIB

Van Gaal Mirip dengan Ferguson

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Louis van Gaal
Foto: Reuters / Matthew Childs Livepic
Louis van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER-- Pelatih Manchester United Louis van Gaal memiliki kemiripan dengan Sir Alex Ferguson. Keduanya sama-sama 'kejam' saat mengambil keputusan yang diyakininya.

Ini disampaikan oleh global ambassador MU Bryan Robson. Van Gaal telah memutuskan hubungan Robin van Persie, Radamel Falcao, dan Victor Valdes. Saat zamannya, Ferguson pernah dikritik saat menjual Roy Keane, David Bzeckham, Jaap Stam, dan Ruud van Nistelrooy ketika mereka dirasa tidak cukup baik atau tidak memiliki disiplin dan komitmen.

"Ini sangat mirip dengan Sir Alex Ferguson," kata mantan gelandang MU itu dilansir dari Sky Sports, Selasa (21/7).

Seperti ferguson di MU, Van Gaal juga pernah meraih kesuksesan selama menukangi berbagai klub. Robson mengatakan Van Gaal sedikit kejam dengan beberapa keputusan akhir-akhir ini. Namun ini dianggap oleh pelatih Belanda  sebagai sikap pelatih yang baik. 

"Pada tahap tertentu, pelatih harus membuat keputusan besar dan kadang-kadang orang harus bergerak dan pelatih harus mengubah cara pandangnya," kata Robson.

Di sisi lain, Valdes telah meninggalkan  skuad Iblis Merah  bergerak ke klub Turki Antalyaspor. Mantan pelatih Barcelona ini menambah skuatnya dengan memasukkan Memphis Depay, Morgan Schneiderlin, Matteo Darmian, dan Bastian Schweinsteiger.

Robson mengaku sangat suka dengan langkah mendatangkan Schweinsteiger. "Saya selalu mengagumi dia. Dia memiliki kualitas yang luar biasa, dia bisa menjadi pengaruh besar di Manchester United tahun ini," tambah mantan pemain timnas Inggris itu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement