Selasa 21 Jul 2015 09:44 WIB

Benzema Sambut Positif Tawaran Arsenal

Rep: ali mansur/ Red: Damanhuri Zuhri
Penyerang Real Madrid Karim Benzema.
Foto: Reuters
Penyerang Real Madrid Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBUORNE -- Striker Real Madrid asal Perancis, Karim Benzema, menyatakan dirinya tertarik dengan tawaran Arsenal. Apalagi jika dirinya benar-benar kehilangan perannya sebagai striker sentral Los Blancos.

Hal ini juga diperkuat setelah pelatih baru Madrid, Rafael Benitez memilih Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak saat dikalahkan As Roma. Namun hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari klub.

Beberapa musim terakhir Arsenal dikaitkan dengan bomber 27 tahun tersebut, meski sejauh ini belum ada tawaran resmi yang diterima kubu Los Blancos. Benzema datang ke Santiago Bernabeu tahun 2009 silam.

Selama membela Si Putih, stiker keturunan Al Jazair itu mampu membukukan 133 gol dalam 281 pertandingan, termasuk torehan 22 golnya di musim lalu. Selain Arsenal, klub Liga Primer Inggris lainnya Manchester United juga sempat menyatakan tertarik menggunakan jasa Benzema.

Seperti diberitakan media Spanyol, El Condifidencial, jika manajer The Gunners, Arsene Wenger membuat kontak dengan sang Benzema terkait ketertarikannya.

Selanjutnya, Wenger tawarannya mendapat sambutan positif, usai Benzema tidak menolak tawaran arsitek asal Perancis itu. Sebelumnya dia juga pernah menawarkan Benzema untuk gabung ke Emirates Stadium dengan nilai transfers sebesar 40 juta poundsterling.

Sebelumnya, Agen Karim Benzema, Karim Djaziri, membantah jika kliennya tertaik bergabung ke klub lain. Djaziri juga mengaku jika Benzema ingin mengakhiri kariernya di Santiago Bernabeu.

Disebutnya, Benzema hanya akan pergi jika Real Madrid mengatakan kepadanya tim kelebihan pemain. "Sebab, ia tidak akan perrgi atas kemauannya sendiri,' tegas Djaziri beberapa waktu lalu.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 7 7 0 0 23 18 21
2 Real Madrid Real Madrid 7 5 2 0 16 11 17
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 7 4 3 0 11 8 15
4 Mallorca Mallorca 8 4 2 2 8 2 14
5 Villarreal Villarreal 7 4 2 1 14 0 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement