Selasa 21 Jul 2015 12:02 WIB

Arsenal Seharusnya Merekrut Asmir Begovic Ketimbang Petr Cech

Rep: C04/ Red: Erik Purnama Putra
Kiper Asmir Begovic.
Foto: Reuters
Kiper Asmir Begovic.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan kiper timnas Inggris, David James menilai, Arsenal seharusnya merekrut kiper Asmir Begovic ketimbang Petr Cech dalam bursa transfer musim panas ini. Nyatanya, the Gunners telah sepakat menandatangani Cech seharga 11 juta poundsterling atau sekitar Rp 229 miliar dari Chelsea.

Setelah Cech resmi berlabuh ke Emirates Stadium, pelatih Jose Mourinho bergerak cepat. The Special One langsung mendatangkan Begovic seharga 8 juta poundsterling (Rp 166 miliar) dari Stoke City.

"Petr Cech adalah kiper yang sangat baik tapi dia bukan merupakan kiper terbaik, walau dengan usianya yang telah menginjak 33 tahun," kata James seperti dilansir Talk Sports. "Mereka seharusnya memilih untuk menandatangani Begovic yang kini sedang di buru oleh banyak klub dalam dua hingga tiga tahun terakhir. Ia merupakan salah satu kiper terbaik di Liga Primer," ungkapnya.

Mantan kiper Manchester City dan Liverpool itu menyebut, Begovic memiliki umur masa kontrak yang panjang karena usianya masih 28 tahun. "Bersama Thibaut Courtois, kini Chelsea telah memiliki dua kiper terbaik di Liga Primer. Yang pasti, jika saya adalah penggemar Arsenal saya tentu akan lebih bahagia jika tim menandatangani Begovic dengan harga yang jauh lebih murah dibanding Cech," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement