Rabu 22 Jul 2015 10:16 WIB
Transfer Pemain

Canizares: De Gea Sempurna untuk Madrid

Rep: Frederik Bata/ Red: M Akbar
Santiago Canizares
Foto: www.goal.com
Santiago Canizares

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bekas kiper tim nasional Spanyol, Santiago Canizares, turut mengomentari rumor transfer David De Gea. Menurutnya, penjaga gawang Manchester United itu pilihan yang tepat bagi Real Madrid.

"De Gea sempurna untuk Madrid. MU belum memperpanjang kontraknya, tahun depan ia bisa menjadi pemain free transfer. Dia salah satu yang terbaik di dunia," kata pria yang 10 tahun membela Valencia ini dikutip dari Football Espana, Rabu, (22/7).

Santiago berpendapat, jika El Real ingin kembali memenangkan gelar, maka tim tersebut membutuhkan sosok pengganti Iker Casillas yang sepadan. Pilihannnya jatuh pada juniornya tersebut.

Mengenai langkah Los Blancos yang mendatangkan penjaga gawang Espanyol Kiko Casilla, menurutnya, hal itu langkah yang baik. Namun, kembali ia tegaskan, level De Gea lebih tinggi dari Casillas.

"Casillas adalah kiper yang bagus dalam kondisi tertentu. Tapi jelas dia tidak berada pada level yang sama dengan De Gea," ujar Canizares.

Sekadar catatan, selain Valencia, sosok Canizares juga tak asing bagi publik Santiago Bernabeu. Ia adalah produk akademi El Real, dan sukses mendapat posisi sebagai penjaga gawang Madrid dalam segala usia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement