Rabu 22 Jul 2015 13:00 WIB
Transfer Pemain

Striker Chelsea Dipinjamkan ke Crystal Palace

Red: M Akbar
Patrick Bamford
Foto: chelseanepal.com
Patrick Bamford

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Chelsea Patrick Bamford telah menyelesaikan proses peminjaman selama setahun ke Crystal Palace, demikian diumumkan "The Eagles" pada Selasa (21/7) waktu setempat.

Penyerang 21 tahun itu memenangi penghargaan Pemain Terbaik Championship setelah mencetak 17 gol untuk Middlesbrough pada musim lalu, sebelum tim timur laut itu kalah di final playoff dari Norwich -- dan ia sekarang kelihatannya akan meneruskan penampilan bagus tersebut di Liga Utama Inggris.

Bamford -- pemain internasional Inggris U-21, yang juga pernah dipinjamkan Chelsea ke MK Dons dan Derby setelah awalnya didatangkan juara Inggris itu dari akademi Nottingham Forest.

"#CPFC dengan gembira mengumumkan perekrutan @Patrick_Bamford untuk semusim sebagai pemain pinjaman dari @ChelseaFC," tulis Palace dalam akun Twitter resmi mereka.

Di saat yang sama, Chelsea mengumumkan bahwa Bamford telah menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun sebelum pindah dari London barat ke tim London selatan Palace.

"Saya dengan senang hati menandatangani kontrak baru dengan Chelsea," ucapnya pada situs resmi klub.

"Impian saya selalu menjadi bagian klub ini untuk kurun waktu yang lama."

"Chelsea telah begitu fantastis dengan perkembangan saya dan bergabung dengan Crystal Palace selama semusim sebagai pemain pinjaman merupakan langkah berikutnya dalam karir saya."

Bamford kemudian berkata kepada situs resmi Palace, "Saya senang dapat tetap dekat dengan London kali ini, dan Palace benar-benar merupakan pilihan pertama saya, namun saya tidak menyadari bahwa mereka begitu tertarik untuk memulainya."

"Kemudian, ketika saya bertemu dengan pelatih (Alan Pardew), ia menerangkan rencana-rencananya dan itu merupakan pilihan yang mudah."

"Saya suka untuk mencetak gol demi gol, maka mudah-mudahan saya akan mampu melakukan banyak hal itu di sini. Saya ingin berusaha memapankan diri di tim Liga Utama Inggris, dan jika saya dapat melakukannya di sini maka itu akan bagus bagi saya dan bagus bagi klub."

Pardew, yang telah mendatangkan gelandang Prancis Yohan Cabaye, senang dengan keputusan Bamford untuk menuju ke Selhurst Park.

"Ini merupakan langkah kudeta untuk Crystal Palace untuk mengungguli rival-rivalnya," kata Pardew.

"Maka saya gembira ia memilih kami di antara yang lain untuk membantu mengembangkan permainannya. Mudah-mudahan ia akan menjadi bintang untuk kami, Chelsea dan -- tentu saja -- Inggris."

"Patrick merupakan salah satu prospek paling cerah di Inggris dan saya akan bekerja sama dengan (pelatih Chelsea) Jose Mourinho, (pelatih Inggris U-21) Gareth Southgate, dan Dan Ashworth (direktur pengembangan elit di FA) pada perkembangannya sepanjang tahun penting ini dalam karirnya."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement