Kamis 23 Jul 2015 00:01 WIB

Peserta Piala Kemerdekaan Berburu Pemain ISL

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
isl 2015
Foto: antara
isl 2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski hanya turnamen pramusim, Piala Kemerdekaan dianggap penting oleh para pesertanya. Bahkan demi melakoni turnamen yang digelar Tim Transisi itu, Persatu Tuban berburu pemain dari kasta Indonesia Super League (ISL).

Klub yang baru naik kelas ke Divisi Utama itu ngebet mendatangkan duo Arema, Hendro Siswanto dan Ahmad Nufiandani. Hal itu diberitakan oleh situs pendukung klub berjuluk Singo Edan.

Selain itu, Persatu diberitakan telah sukses menggaet dua pemain ISL lainnya, yaitu Danu Rosade (eks Persela Lamongan) dan David Faristian (eks Gresik United). Manajemen Persatu mengisyaratkan bakal langsung mengontrak keduanya sambil menunggu kedatangan pemain lainnya.

"Pemain yang kami datangkan bisa saja bertambah, karena kami harus dapatkan enam pemain untuk mengisi pos-pos yang kami nilai kurang optimal," kata Manajer Persatu Fahmy Fikroni, Rabu (22/7).

Kemudian gelandang Arema, Hendro Siswanto menjadi buruan Persatu selanjutnya karena merupakan putra daerah Tuban. Rekan setim Hendro, Ahmad Nufiandani juga diburu lantaran juga pernah memperkuat klub tersebut di awal karirnya. Roni mengaku, jika kualitas pemain buruannya melebihi pemain yang ada, akan langsung sodori kontrak.

Sebelumnya, peserta Piala Kemerdekaan lainnya, Persepam Madura Utama (P-MU) telah merilis 22 pemainnya. Rencananya ke-22 pemain tersebut akan dirurunkan untuk turnamen yang diselenggarakan oleh Tim Transisi di bawa naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Dalam skuat Laskar Sapeh Ngamok, terselip satu nama gelandang Arema, I Gede Sukadana.

Terkait gelandang yang masih terikat dengan Singo Edan itu, manajemen MU mengklaim telah mendapatkan kata sepakat dengan pemain asal Bali tersebut. Disebutnya, Sukadana diplot untuk mewujudkan misi klub asal Pamekasan itu untuk meraih gelar juara.

"Kami berkomunikasi dengan yang bersangkutan, dan Sukadana bersedia memperkuat Persepam. Kami sangat berterima kasih," ungkap asisten manajer Persepam, Nadi Mulyadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement