Rabu 22 Jul 2015 00:48 WIB

Lanzini Merumput di West Ham

Manuel Lanzini
Manuel Lanzini

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Gelandang Argentina Manuel Lanzini bergabung dengan West Ham sebagai pemain pinjaman selama semusim dari klub Uni Emirat Arab Al Jazira.

Pemain 22 tahun itu merupakan rekrutan ketujuh klub Liga Utama Inggris itu pada musim panas, dan klub memiliki opsi untuk mempermanenkan sang pemain pada akhir musim.

Lanzini telah empat kali bermain untuk timnas Argentina U-20, dan merupakan produk akademi sepak bola River Plate yang telah menghasilkan sejumlah pemain besar seperti Ariel Ortega dan Javier Mascherano.

"Ini sangat emosional karena ini merupakan salah satu tim terbaik yang pernah saya perkuat," kata Lanzini kepada West Ham TV pada Rabu.

"Ini merupakan tantangan baru untuk saya dan hanya dapat membantu di masa yang akan datang. Ini akan menguji kemampuan saya di salah satu liga terbaik di unia, maka saya tidak sabar untuk memulainya."

Lanzini merupakan pemain asing termuda yang pernah bermain di Liga UEA, melakukan penampilan perdananya pada usia 21 tahun, dan ia membantu Al Jazira finis sebagai runner up pada musim lalu dengan sumbangan delapan gol dari 24 pertandingan liga.

West Ham telah mendatangkan Dimitri Payet, Angelo Ogbonna, Pedro Obiang, Carl Jenkinson, Stephen Hendrie, dan Darren Randolph pada musim panas ini, demikian AFP.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement