Kamis 23 Jul 2015 17:51 WIB

City Hadapi Madrid di Final Pramusim, Dendam Pribadi Pellegrini?

Rep: c19/ Red: Damanhuri Zuhri
Manuel Pellegrini
Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Manuel Pellegrini

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Manchester City bisa mempertahankan jalur kemenangan tim saat menghadapi Real Madrid di final International Champions Cup di Melbourne, Australia, Jumat (24/7) sore WIB.

Manchester City diunggulkan lantaran mendapat bekal manis setelah mengandaskan AS Roma lewat adu penalti 5-4 (2-2).

Sementara El Real dikalahkan Serigala Roma juga lewat adu penalti 6-7 (0-0). Menurut Sports Mole, Kamis (23/7), pelatih Man City Manuel Pellegrini tidak terlalu mengkhawatirkan hasil pertandingan. Itu dikarenakan Pellegrini menganggap tur pra musim sebagai pemanasan jelang menyambut musim yang baru.

Tetapi sang pelatih boleh jadi punya dendam pribadi dan tak ingin timnya dipermalukan klub yang pernah ditukanginya itu. Pellegrini pernah melatih juara 10 kali Liga Champions itu selama semusim dan langsung dipecat pada 2010. 

 

Arsitek asal Cile itu baru berlabuh ke City setelah membesut Malaga sampai 2013. Formasi 4-3-3 bisa menjadi prospek menarik bagi the Citizens.

Adapun Wilfried Bony tetap absen untuk the Citizens karena cedera, sementara Sergio Aguero dan Pablo Zabaleta absen setelah melakoni turnamen Copa America.

Kelechi Iheanacho kemungkinan diturunkan setelah tampil mengesankan melawan Roma, dan juga Raheem Sterling yang aksinya kembali diharapkan membawa keberuntungan bagi tim. Pellegrini mengaku senang atas kedatangan sekaligus kinerja Sterling pada debutnya saat menyumbang gol pembuka melawan Roma.

"Saya pikir saat ini kami memiliki lini tengah yang lengkap, apalagi ditambah Sterling. Kami akan mendapat keuntungan, saya yakin dia pemain yang kami butuhkan dan itulah alasan mengapa kami merekrutnya," kata Pellegrini.

Kendati City kini boleh jadi lebih diunggulkan, tetapi gelandang Madrid Toni Kroos percaya Madrid mampu meraih hasil terbaik. Ia tak pesimistis soal anggapan pelatih anyar Rafael Benitez yang disebut masih dalam pertumbuhan menukangi raksasa Bernabeu.

"Saya pikir kita punya peluang bagus untuk memenangkan gelar dengan Benitez. Saya berharap kita dapat memiliki tahun yang baik," ungkapnya.

c19

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement