Sabtu 25 Jul 2015 12:03 WIB

Ratusan Romanisti Saksikan Sesi Latihan I Lupi di GBK

Rep: Ali Mansur/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kapten AS Roma Fransesco Totti diajak selfie penggemarnya
Foto: Twitter
Kapten AS Roma Fransesco Totti diajak selfie penggemarnya

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ratusan penggemar klub Seri A Italia, AS Roma yang menamakan dirinya 'Romanisti' menyaksikan sesi latihan terbuka klub kesayangannya. Latihan yang berlangsung oleh di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Beberapa nama beken, seperti El Capitano, Francesco Totti, Rajda Nainggolan dan juga Kevin Strootman hadir di tengah lapangan.  Selama satu jam Romanisti Indonesia tak henti-hentinya meneriakkan yel-yel As Roma. Sesekali mereka juga menyebut nama-nama pemain Roma.

Mereka cukup antusias menyaksikan secara langsung latihan klub kebanggaannya. Bagi mereka ini merupakan kesempatan langkah, apalagi sempat beberapa kali Roma membatalkan kunjungannya ke Indonesia. "Ini anugerah terindah tahun 2015, bisa lihat Totti dan pemain Roma lainnya dari dekat," ujar Wahyudin Gunawan, penggemar Roma yang datang langsung dari Banyuwangi, Sabtu (25/7).

Meski hanya satu jam, Wahyudin bersama ratusan Romanisti lainnya, cukup puas dengan kehadiran runner up Seri A musim lalu itu. Namun Wahyudin juga sedikit kecewa setelah Roma membatalkan beberapa agenda dalam As Roma Day, seperti Coaching Clinic.

Namun dia juga memaklumi, lantaran mereka mengalami masalah Imigrasi yang mengharuskan lima pemain Roma dipulangkan langsung ke Italia.

Sementara itu staf AS Roma yang juga ikut sesi latihan terlihat senang dengan sambutan Romanisti Indonesia. Bahkan beberapa dari mereka ikut bernyanyi dan mengabadikan momen tersebut. Dalam jumpa persnya, CEO As Roma, Italo

Nama Totti lebih sering disebut dibanding beberapa penggawa lainnya. Salah satu Romanisti asal Banyuwangi menegaskan jika  Totti adalah Roma dan Roma adalah Totti. "Totti menurutnya saya dia itu rohnya As Roma," jelas Wahyudin Gunawan, saat ditemuai tribun stadion, Sabtu (25/7).

CEO Giallorossi, Italo Zanzi, mengaku sangat senang melihat sambutan penggemar As Roma di Indonesia atau Romanisti  Indonesia. Bahkan Zanzi mengaku timnya sudah tak sabar menyapa ribuan fans Roma saat pertandingan eksebisi nanti sore di GBK.

"Sambutan yang kami terima di bandara, di sepanjang jalan, dan sekarang di hotel adalah sambutan terbaik yang pernah saya lihat di manapun. Maka Terima kasih, Indonesia. Anda jelas telah membuktikan bahwa Anda adalah penggemar yang hebat," ucap Zanzi dengan bangga saat sesi jumpa pers di Hotel Shangri-La Jakarta, Jumat (24/7) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement