Sabtu 25 Jul 2015 13:49 WIB

Jelang Pertandingan, Romanisti Mulai Padati GBK

Rep: Ali Mansur/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
AS Roma
Foto: Twitter AS Roma
AS Roma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keinginan penggemar AS Roma atau Romanisti Indonesia untuk menyaksikan langsung laga Francesco Totti dan kawan-kawan segera terwujud dalam beberapa jam lagi. Meski hanya bertajuk pertandingan eksebisi antara AS Roma Merah melawan AS Roma  Putih, cukup memuaskan ribuan Romanisti Indonesia.

Bahkan mereka sudah memadati area Stadion Geora Bung Karno (SUGBK) sejak pagi hari. Sebelumnya, ratusan penggemar klub Seri A Italia, menyaksikan sesi latihan terbuka klub kesayangannya. Latihan yang berlangsung oleh di SUGBK Jakarta, dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga 11.00 WIB. Beberapa nama beken, seperti El Capitano, Francesco Totti, Rajda Nainggolan dan juga Kevin Strootman hadir di tengah lapangan.

Sambil menunggu kick off yang dijadwalkan pukul 19.00 WIB, mereka mengabadikan momen kesempatn langka tersebut. Terdadat fans zone, galeri AS Roma, dan juga outlet pernak-pernik I Lupi, julukan AS Roma.

Romanisti Indonesia yang memadati GBK tidak hanya dari pulau Jawa, tapi juga datang dari seantero nusantara. " Saya sangat senang bisa saksikan tim kebanggaan di sini (GBK)," ujar Hasym salah satu Romanisti Indonesia asal Bangka Belitung, Sabtu (25/7).

Terkait antusias Romanisti menyambut I Lupi di Jakarta mendapat tanggapan dari salah satu pemain Roma berdarah Indonesia, Radja Nainggolan. Dalam jumpa persnya di Hotel Sangri-La Jakarta, pemain Tim Nasional Belgia tersebut mengaku sangat senang dengan sambutan Romanisti di Jakarta.

"Senang bisa kembali lagi ke sini (Indonesia), setelah dua tahun lalu. Saya selalu senang saat berada di sini," kata Nainggolan saar konferensi pers di Hotel Shangri-La, Jumat (24/7) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement