Sabtu 25 Jul 2015 15:53 WIB

Benitez Pasang Badan

Rep: c19/ Red: Damanhuri Zuhri
Rafael Benitez
Foto: REUTERS/Giorgio Perottino
Rafael Benitez

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Dua pemain kunci Real Madrid, striker Karim Benzema dan bek Sergio Ramos terus menerus dikaitkan dengan kepindahan dari Santiago Bernabeu.

Bahkan, belakangan megabintang El Real Cristiano Ronaldo juga dilaporkan sudah kurang betah di Bernabeu pascakedatangan pelatih anyar Rafael Benitez.

Berbicara setelah timnya mengalahkan Manchester City 4-1 pada final pramusim di Melbourne, Australia, Benitez tegas menyatakan Ramos 100 persen bakal tetap bertahan di Bernabeu. Begitu juga Benzema yang akhir-akhir ini diisukan sangat diincar Arsenal.

"Sergio telah mengetahui saya ingin dia tinggal dan saya yakin dia akan tinggal bersama kami. Dan Karim tetap pemain kami jadi saya tidak akan berbicara tentang transfernya," kata Benitez, dilansir ESPN, Sabtu (25/7).

 

Terlepas dari aksi pasang badan Benitez, Los Blancos dikabarkan bukan tidak mungkin merelakan Ramos hengkang. Menurut laporan Marca, nasib Ramos bahkan bisa mirip dengan kiper Iker Casillas. Presiden Madrid, Florentino Perez disebut ingin melepas Ramos, menyusul ketegangan hubungan keduanya.

"Apakah Florentino Perez ingin mempertahankan Casillas, ia menyembunyikan itu dengan baik. Hal yang sama akan terjadi pada Ramos," demikian pernyataan jurnalis Radio Marca, Pablo Garcia Cuervo, dilansir Daily Express.

Sementara Ramos telah dikaitkan dengan Manchester United (MU) sejak beberapa bulan lalu. Sebaliknya, jalan kiper the Red Devils, David de Gea ke Bernabeu dinilai semakin mulus pasca hijrahnya Casillas ke klup Portugal, Porto.

Tetapi Benitez mengaku pihaknya tidak tertarik mendatangkan De Gea. Baginya, dia hanya ingin fokus terlebih dulu pada pemain yang dimiliki Los Blancos saat ini.

"Saya tidak tahu. Dia tidak ada di sini dan saya tidak tahu. Saya tidak berbicara dengan manajer Manchester United Louis Van Gaal setiap hari. Pada setiap pertandingan kami memiliki kiper di setiap tujuan dan dengan itu saya puas," kata Benitez.

Adapun Benitez merasa puas atas penampilan timnya saat mempecundangi City, Jumat (24/7). Pada laga itu, Benzema membuka skor sebelum gol dari Cristiano Ronaldo dan Pepe membawa unggul Madrid 3-0. Pemain sayap Denis Cheryshev menambahkan gol keempat bagi El Real yang membuat Benitez sangat senang.

Meskipun timnya hanya melakoni tur pramusim, Benitez mengaku tidak ingin Ronaldo dkk menurunkan level permainan. El Real sebelumnya kalah lewat adu penalti 6-7 (0-0) melawan AS Roma di laga perdana saat tak diperkuat Ronaldo.

Arsitek asal Spanyol itu juga membantah isu ketidakharmonisan hubungannya dengan Ronaldo. Pelatih berusia 55 tahun ini menyebut sejatinya tidak ada masalah apa pun antara dirinya dengan pemain berusia 30 tahun itu.

Rafa menyebut, faktanya Ronaldo terlihat bahagia dan bermain baik sampai mencetak gol dan memenangkan penghargaan man of the match pada laga melawan City. "Semuanya baik-baik saja. Dalam sepakbola Anda tahu Anda harus hanya berkonsentrasi pada masa depan dan masa depan itu cukup positif," tambahnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement